Dreamland
>
Musik
>
Article

NCT, Wanna One Hingga GOT7 Terpilih Jadi Penerima Sertifikat Bergengsi Pertama Gaon Chart

11 Mei 2018 15:33 | 1510 hits

DREAMERS.ID - Chart musik populer Gaon Chart belum lama ini diketahui memberikan sertifikat pertama mereka kepada tiga grup K-Pop. Hal tersebut tentu tidak lepas dari prestasi ketiga grup setahun belakangan.

Ketiga grup yang diketahui mendapat sertifikat bergengsi dari Gaon Chart tersebut adalah Wanna One, GOT7 dan NCT. Sebelumnya, chart ini memang telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan sertifikat mulai bulan April 2018. Data untuk sertifikat tersebut akan diambil dari bulan Januari 2018, mulai dari jumlah streaming lagu, unduh, hingga pembelian album fisik.

Dengan kesuksan album ‘Eyes On You’, GOT7 berhasil mendapatkan sertifikat Platinum dari Gaon Chart. Begitu juga dengan album ‘NCT 2018 Empathy’ milik NCT yang menjadi alasan mereka diberikan sertifikat Platinum juga.

Baca juga: Gaon Chart Ganti Nama Menjadi 'Circle Chart', Ubah Sistem Lebih Global

Sedangkan Wanna One diberikan sertifikat Triple Platinum berkat penjualan album ‘0+1=1 (I Promise You)’ yang sukses besar. Kabarnya, Gaon Chart akan mulai memberikan sertifikat ini secara reguler kepada grup-grup bahkan juga penyanyi solo Korea yang berprestasi. Seperti pemenang chart bulan April, pihak Gaon Chart juga memilki nama-nama lain.

Mulai dari kategori digital ada penyanyi Nilo dengan lagu ‘Pass By’, lalu kategori download diraih boy group WINNER dengan lagu ‘EVERYDAY’. Untuk kategori streaming ada penyanyi solo Kim Haon (HAON) dan Lee Byungjae (Vinxen) dengan lagu berjudul ‘Barcode’. Sedangkan kategori album diraih EXO CBX dengan album ‘Blooming Days’.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio