Dreamland
>
Berita
>
Article

Ramai Mobil Aktivis Ratna Sarumpaet yang Diderek dan Dikembalikan Dishub Setelah Menelepon Gubernur Anies

04 April 2018 11:30 | 1450 hits

DREAMERS.ID - Netizen ramai membicarakan video yang memperlihatkan aktivis Ratna Sarumpaet marah ketika mobilnya diderek paksa oleh petugas Dishub di kawasan Taman Tebet, Jakarta Selatan. Ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu protes lantaran tidak ada rambu dilarang parkir di sana.

Video tersebut diunggah oleh akun gosip Lambe Turah yang sudah ditonton lebih dari 1.1 juta kali. Laporan dari Kompas mengatakan, Ratna Sarumpaet berusaha menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal masalah tersebut.

"Saya mencoba menghubungi Anies lalu stafnya yang urus akhirnya. Stafnya bilang sekitar jam 10.00 mobilnya bisa diambil," ujar Ratna, Selasa (3/4). "Dishub sudah salah menderek mobil saya, padahal tidak ada rambu-rambu. Dishub harus berani minta maaf dan mengembalikan mobil saya. (Akhirnya mobil) dikembalikan dan (petugas) minta maaf juga," 

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Mobil Ratna Sarumpaet sendiri diderek petugas karena dinilai melanggar Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, pihaknya masih mengecek peristiwa tersebut.

"Saya cek, ya, karena data penderekan hanya dilaporkan jumlah (mobil yang diderek), bukan nama pemilik atau pengemudi," ujar Sigit.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio