Dreamland
>
Berita
>
Article

Mirisnya Heli Pemantau Gempa Meksiko Timpa Mobil Pengungsi dan Tewaskan Belasan Orang

18 Februari 2018 10:45 | 1451 hits

DREAMERS.ID - Meksiko terkenal rawan gempa dan telah mengalami dua gempa dahsyat pada September 2017 yang menewaskan ratusan orang. Pada Jumat (16/2) kemarin, Meksiko kembali diguncang genpa yang harus menbuat warganya mengungsi.

Melansir Liputan6, gempa tersebut cukup besar, sekitar 7.2 Skala Richter dan tidak menimbulkan korban tewas. Namun tragedi lain justru menimpa para pengungsi ketika sebuah helikopter pemantau menimpa bus kecil mereka.

Peristiwa tersebut menewaskan 14 orang yang tengah berada dalam sebuah kendaraan untuk mengungsi. Dan menurut laporan terkini, helikompter itu ditumpangi oleh pejabat penting Meksiko.

Baca juga: Ini Penyebab Gempa 4.8 SR Sumedang Menurut Badan Geologi

Helikopter itu membawa sejumlah pejabat tinggi yang tengah mengecek kerusakan gempa Meksiko. Menteri dalam Negeri Meksiko dan Gubernur negara Bagian Oaxaca berada dalam heli itu. Namun, tak satu pun dari mereka terluka.

Menteri Dalam Negeri Meksiko Alfonso Navarrete mengatakan, pilot kehilangan kendali saat akan mendarat. Helikopter itu jatuh di atas van pengungsi saat mencoba mendarat di Desa Santiago Jamiltepec, tidak jauh dari pusat gempa.

Meksiko adalah salah satu daerah yang paling aktif secara seismik di dunia. Negara tersebut berada di atas tiga lempeng tektonik terbesar di Bumi - lempeng Amerika Utara, Cocos and Pacific.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio