DREAMERS.ID - Sejak bulan November tahun lalu, boy group BTS dan agensi mengalakkan kampanye global yang disebut ‘Love Myself’ bersama lembaga UNICEF. Kampanye tersebut dibuat untuk melawan kekerasan terhadap anak-anak.
Menurut data yang diungkap belum lama ini, menyatakan bahwa kampanye ‘Love Myself’ telah menerima donasi sebesar 600 juta Won (7,9 miliar Rupiah) dari seluruh dunia dalam waktu dua bulan. Menariknya, kini dua aplikasi chat populer yaitu LINE dan KakaoTalk dikabarkan turut berpartisipasi dalam kampanye ini, dengan menjual stiker dan emoticon milik BTS.
Baca juga: Jungkook Kalahkan Rekor BTS untuk Penjualan Vinyl Terlaris di Hari Pertama Rilis
Namun, jika biasanya dua aplikasi chat ini akan membagikan hasil penjualan kepada pemilik stiker dan menyumbangkan sebagiannya, BTS dikabarkan telah memutuskan untuk tidak mengambil sepeserpun dari penjualan tersebut, dan menyumbangkan seluruhnya dari bagian keuntungan mereka.Kebaikan BTS dalam kampanye ini memang sudah ditunjukkan sejak pertama kali diluncurkan dimana grup pelantun ‘Mic Drop’ ini dan Big Hit Entertainment sudah menyumbang sebesar 500 juta won (sekitar 6,2 miliar rupiah).
Sementara itu, jumlah donasi ini nantinya juga akan digabungkan dari 3 persen keuntungan penjualan album fisik ‘Love Yourself: Her’ dan juga penjualan merchandise resmi ‘Love Myself’. Kampanye ‘Love Myself’ ini merupakan dukungan untuk kampanye #ENDviolence yang sudah dilakukan UNICEF, yang bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak selama dua tahun kedepan.
(nnd)