Dreamland
>
Berita
>
Article

Presiden Jokowi Dihadiahi Medali Atas Aksi Berani Ke Afghanistan

30 Januari 2018 18:10 | 1553 hits

DREAMERS.IDPresiden Jokowi memutuskan untuk tetap melakukan kunjungan kerja ke Afghanistan yang belum lama ini diteror oleh sejumlah pengeboman hebat. Aksi Jokowi lantas menuai berbagai reaksi, termasuk apresiasi dari Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani.

Presiden Ashraf Ghani menyerahkan penghargaan untuk Jokowi di sela jamuan makan siang di Istana Presiden Arg, Kota Kabul, Senin (29/1). Penghargaan tersebut adalah Medal of Ghazi Amanullah.

Medali itu diberikan sebagai tanda penghormatan Afghanistan terhadap Jokowi karena berani mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Afghanistan dalam upaya perdamaian negara tersebut.

"Terima kasih atas anugerah Medal of Ghazi Amanullah. Medali ini akan jadi spirit baru upaya meningkatkan hubungan bilateral dan perdamaian," kata Jokowi seperti yang dikutip dari siaran pers resmi Istana, lansir Kompas, Selasa (29/1).

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Jokowi mengungkapkan kalau setiap orang berhak untuk memiliki dan dapat menikmati perdamaian. Untuk itulah, Indonesia berkomitmen akan membantu mewujudkan perdamaian bagi Afghanistan melalui rekonsiliasi.

"Perdamaian bukan situasi yang datang dari langit. Perdamaian harus diupayakan. Marilah kita bergandeng tangan untuk menciptakan perdamaian. Marilah kita bergandeng tangan untuk memelihara perdamaian. Marilah kita bergandeng tangan untuk menciptakan dunia yang sejahtera bagi semua,” lanjut Jokowi.

"Saya yakin, dengan rahmat Allah SWT, perdamaian, persatuan, dan pembangunan akan dapat kita raih bersama. Saya senantiasa mendoakan kesehatan Presiden Ghani dan kemakmuran kedua rakyat kita," imbuhnya.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio