DREAMERS.ID - Setiap bulannya, lembaga Korean Business Research Institute mengadakan survei yang memperlihatkan seberapa berpengaruhnya per member grup idola K-Pop terhadap reputasi sebuah brand. Di bulan November ini, dua boygroup terpanas bersaing ketat.
Penentuan setiap peringkat berdasarkan dari analisis media, interaksi, dan indeks komunitas dari total 153,423,410 data dari 349 member boy group, yang dikumpulkan dari 17 Oktober hingga 18 November kemarin. Hasilnya menunjukkan Kang Daniel Wanna One berhasil menduduki posisi pertama.
Ini jadi kali keempatnya bisa mempertahankan posisi puncak dengan nilai media sebesar 4,011,972, nilai interaksi 565,154, dan nilai indeks komunitasnya sebesar 1,869,096, sehingga total berjumlah 6,446,223, yang mana memperlihatkan adanya peningkatan sebesar 6,68 persen dari total nilai bulan Oktober yaitu 6,042,772.
Baca juga: Yoon Jisung Akan Segera Comeback di Bawah Naungan Agensi Baru
Kata kunci seperti ‘Cute’, ‘Cool’, ‘Smile’, ‘Wanna One’, ‘Master Key’, dan ‘Tipe Ideal’ menjadi kata-kata yang terkait dengan Kang Daniel. Dari analisis positif-negatif menunjukkan 87,91 persen reaksi positif diberikan kepada cowok bersenyum khas ini.Selanjutnya ada Jimin BTS yang langsung masuk ke posisi kedua dengan total nilai reputasi brand sebesar 3,790,560, sementara itu di posisi ketiga ada Park Jihoon Wanna One yang mengantongi total nilai beda tipis dengan Jimin BTS, yaitu 3,768,509. Lalu disusul oleh Ong Sungwoo Wanna One di peringkat empat, dan Taemin SHINee di posisi kelima.
Member Wanna One lainnya secara berurutan mengisi posisi 15 besar, diantaranya juga terselip nama Mino WINNER dan Leeteuk SJ. Berikut daftar lengkap peringkat reputasi brand bulan November 2017:
(mth)