Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Terungkap Mengapa Rok Seragam Sekolah Perempuan Jepang Terlihat Sangat Pendek

26 November 2017 09:24 | 6269 hits

DREAMERS.ID - Negara Jepang tidak kalah terkenal dengan gaya busana ikoniknya. Harajuku Style sudah mendunia sejak belasan tahun silam dan sempat dianggap sebagai gaya ‘anak gaul’ di sana.  Namun tak terkecuali di lini busana sekolah.

Jika di Indonesia, seragam sekolah memiliki aturan khusus yang sebenarnya wajib dipatuhi oleh para murid, terutama soal panjang pendeknya rok seragam. Namun Jepang justru terkenal dengan model rok seragam sekolah mereka yang sangat pendek.

Seragam tradisional mereka yang bernama seifuku atau yang lebih dikenal dengan seragam sailor mengalami perubahan drastis. Melansir Liputan6, budaya memakai rok pendek di sekolah sebenarnya sudah mulai berkembang sejak tahun 90-an.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Saat itu, ada tren berbusana yang disebut gyaru atau gal yang ditandai dengan rok super pendek mereka. Pengaruh itu akhirnya mendorong para siswi di Jepang mulai memotong rok mereka menjadi sangat pendek. Tren ini awalnya dipopulerkan oleh artis dan penyanyi ternama Namie Amuro.

Meski begitu, sebenarnya sekolah di Jepang memiliki peraturan untuk rok yang dipakai muridnya.Biasanya sekolah menentukan ukuran panjang rok lima hingga sepuluh sentimeter di atas lutut.


Image source: Liputan6

Jika mereka kedapatan memotong rok melebihi ketentuan yang ditetapkan, mereka akan diberi hukuman. Namun tak sedikit pula siswi Jepang mengakali rok mereka dengan dinaikkan atau dilipat ke atas dengan penguat ikat pinggang dan menutupinya dengan blazer atau cardigan.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio