Dreamland
>
Berita
>
Article

Tangkap Dua Orang Lagi, Ini Sederet Fakta Pelaku Pembacokan Ahli IT ITB di Jagorawi

13 Juli 2017 12:00 | 1652 hits

DREAMERS.ID - Penyidik dari Polda Metro Jaya kembali menangkap 2 pelaku pengeroyokan dan pembacokan seorang ahli IT ITB, Hermansyah. Menyusul dua pelaku yang sebelumnya diringkus di Sawangan, Depok, kedua pelaku kali ini bernama Richard Patipelu dan Erick Birahy.

Keduanya diketahui ditangkap di kawasan Bandung, Jawa Barat dan dikonfirmasi oleh Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, Kamis (13/7). Kini polisi tengah memburu satu pelaku terakhir bernama Domingus.

Debt Collector
Sempat jadi pembicaraan dan menyangkut pautkan pembacokan ini ke kasus sex chat Habib Rizieq-Firza Husein, pelaku memiliki profesi sebagai debt collector atau penagih hutang. "Pelaku profesinya debt collector," ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Sapta Maulana Marpaung melansir Liputan6.

Meski begitu, kasus pembacokan ini dipastikan tidak ada hubungannya dengan hutang. Melainkan karena pelaku dan korban terlibat serempet mobil hingga percekcokan yang berujung pengeroyokan. Namun polisi mengaku tetap menggali ada-tidaknya motif lain.


Image source: Liputan6

Usai Dugem
Kemungkinan aksi brutal para pelaku yang tega membacok Hermansyah di tengah jalan tol karena mabuk sehabis dugem di sebuah tempat hiburan malam di bilangan Jakarta Pusat. Pelaku dikatakannya marah dan spontan menyerang korban.

Baca juga: Simak Lagi Fakta-fakta Penembakan Mencekam Kelompok John Kei di Green Lake City

"Informasinya dia malam itu habis dari dugem dan minum miras. Dia kemudian pulang. Kebetulan rumahnya di daerah Depok itu juga, ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Masing-Masing Peran
Meski tak direncanakan, kedua pelaku yang pertama ditangkap memiliki peran dan aksi berbeda saat mengeroyok Hermansyah. Edwin yang menjadi sopir Yaris hitam bersenggolan dengan mobil korban adalah yang melakukan pemukulan pertama terhadap korban.

Sedangkan pelaku Lauren berperan sebagai penikam dan pembacok Hermansyah dengan pisau dapur karena terpancing melihat temannya terlibat perkelahian.

Penyesalan
Kemarin, kedua pelaku yang pertama ditangkap telah menjalani prarekonstruksi. Pelaku Lauren yang membacok korban Hermansyah pun sempat menyebutkan penyesalannya saat digiring polisi masuk ke Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

 "Nyesel, Mas," ucap dia singkat di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/7/2017).

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio