Dreamland
>
Berita
>
Article

Tak Diketahui Penumpang, Diam-Diam Raja Belanda Jadi Ko-Pilot Maskapai Selama 21 Tahun!

18 Mei 2017 12:15 | 1380 hits

DREAMERS.ID - Setiap orang berhak memiliki sesuatu yang digemari, tak terkecuali para pemimpin negara dan pejabat dunia. Namun hobi seorang Raja Belanda ini terbilang unik. Bukan karena hobinya, namun bagaimana ia melakukan hal kegemarannya tersebut.

Raja Willem-Alexander yang dikenal sangat bersahaja dan sederhana ternyata selah menjadi pilot kedua atau co-pilot selama 21 tahun, tanpa diketahui penumpangnya! Raja Willem menjadi co-pilot maskapai KML Royal Dutch Airlines sedikitnya 2 kali seminggu.

"Menurut saya terbang itu luar biasa," tuturnya dalam wawancara dengan koran Belanda, De Telegraaf  via Tribunnews.

Ia pun mengatakan jika ingin terus bekerja sebagai co-pilot dan dalam beberapa bulan mendatang akan dilatih untuk menerbangkan Boeing 737 karena selama ini ia menerbangkan Fokker 70 untuk jalur Eropa.


Raja Willem Alexander (kanan) dan kapten pilot Maarten Putman (The Guardian)

Raja berusia 50 tahun ini mengaku tak pernah menggunakan nama sebenarnya saat menyambut penumpang dan kerap tak dikenali orang saat memakai seragam pilot KLM. Ia biasa terbang bersama kapten pilot Maarten Putman.

"Keuntungannya adalah saya selalu menyambut penumpang atas nama kapten dan para awak. Jadi saya tidak perlu menyebut nama saya." Kata Raja Willem yang pernah mengatakan akan menjadi pilot pesawat besar jika tak terlahir sebagai anggota kerajaan.

Raja Willem memang terkenal sering membaur di kehidupan biasa. Sebelumnya, ia pernah tertangkap kamera netizen berpakaian biasa dan makan malam di restoran McDonalds bersama anak-anaknya.

Berita terkait:
Foto Raja Belanda 'Nongkrong' di McDonalds Hebohkan Dunia Maya

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio