Dreamland
>
Berita
>
Article

Selain Kulit Kabel, Sejumlah Benda Mencengangkan Juga Ditemukan di Gorong-gorong Jakarta

06 Maret 2017 13:30 | 1592 hits

DREAMERS.ID - Pembersihan saluran air atau gorong-gorong di Jakarta masih terus dilakukukan hingga saat ini seiring dengan terjadinya banjir di beberapa wilayah akibat hujan deras yang masih terus melanda Jakarta dan sekitarnya.

Seperti pembersihan yang dilakukan pada 2016 lalu, yang sempat heboh karena ditemukannya sejumlah kulit kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, dan perlu belasan truk untuk mengangkut kabel-kabel tersebut. 

Namun, kasus serupa pun terjadi kembali saat Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan melakukan pembersihan gorong-gorong di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Minggu pagi (05/03). Ternyata selain kabel, ada temuan-temuan lain yang juga mengejutkan.


Image source: kompas

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Mulai dari sisa beton, celana dan baju bekas, pacul, sisa botol minuman keras, kayu, batu, dan juga ember. Begitu juga kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terdapat semen pasir hingga pipa juga ditemukan di dalam gorong-gorong.

"Ada semen, pasir, terus ada bongkahan bekas proyek, ada batu di dalam. Pipa-pipa juga ada. Enggak ngerti juga datangnya dari mana," ujar Ahok saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (06/03).

Soal sisa kulit kabel, Ahok belum mengetahui siapa pemiliknya, tetapi ia meminta kepada Dinas Sumber Daya Air DKI untuk mencari tahu mengenai hal tersebut dan menentukan langkah selanjutnya. 

(tys)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio