Dreamland
>
Berita
>
Article

Disebut SBY Ada Yang Menghalang-Halangi, Jokowi Jelaskan Cara Bertemu dengan Presiden

02 Februari 2017 17:30 | 2311 hits

DREAMERS.ID - Tak hanya isu penyadapan yang hangat diperbincangkan, namun mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga mengangkat isu keprihatinannya karena mengatakan ada beberapa pihak yang menghalanginya menemui presiden.

Presiden Joko Widodo pun membeberkan cara bertemu dengan presiden. Melansir Berita Satu, Presiden Jokowi menyatakan pertemuan itu dapat terwujud jika ada permintaan dari SBY sendiri. Karena itu, Jokowi meminta SBY mengajukan surat permohonan untuk melakukan audiensi.

“Bolak- balik kan dibilang, waktunya akan diatur. Tetapi kalau ada permintaan,” kata Presiden Jokowi. Meski begitu, Jokowi mengaku belum mengetahui apakah SBY sudah melayangkan surat tersebut atau belum.

“Tanyakan ke Mensesneg, bukan kepada saya,” katanya.

Baca juga: AHY Resmi Jadi Penerus Takhta Demokrat Sebagai Ketum, Begini 3 Tugas Terakhir Dari SBY

Hal ini juga sempat disinggung Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang menyangkal jika ada pihak-pihak yang menghalangi pertemuan SBY dan Presiden Jokowi.

“Dan, kami juga membaca ada yang menghalang-halangi. Sama sekali tidak ada.‎ Semua tamu yang meminta waktu kepada Presiden Jokowi, tentunya akan disampaikan oleh Mensesneg atau Seskab kepada Presiden Jokowi, karena mekanismenya seperti itu,” jelas Pramono.

“Ya, selama ini siapa saja yang ingin bertemu dengan Presiden Jokowi, kebanyakan dan hampir semuanya atas permintaan yang bersangkutan,” tutupnya.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio