Dreamland
>
Berita
>
Article

Dicecar 23 Pertanyaan, Habib Rizieq Juga Ditanya Soal Pengetahuan PKI

23 Januari 2017 16:22 | 1939 hits

DREAMERS.ID - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab atau yang akrab disapa Habib Rizieq baru saja selesai diperiksa di Mapolda Metro Jaya pada Senin (23/1). Rizieq lantas dicecar 23 pertanyaan oleh tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Sampai makan siang ada 23 pertanyaan yang diberikan kepada Habib Rizieq," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (23/1) mengutip Merdeka.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan kalau ada tiga hal yang menjadi pertanyaan utama yang dilontarkan kepada Rizieq, mulai dari pengelola akun FPI TV, hingga pertanyaan soal pengetahuan PKI, pendalaman mengenai lambang Palu arit yang berada pada lembaran uang yang dicetak Bank Indonesia juga menjadi perhatian utama.

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

"Tentang PKI, sejauh mana dia mengetahui tentang PKI dan pendalaman tentang gambar Palu arit yang ada di lembar uang," terang Argo.

Rizieq tak datang sendiri saat melakukan pemeriksaan, ia didampingi oleh 4 pengacara.. Argo lantas mengungkapkan selama masa pemeriksaan dilakukan, Rizieq bertindak kooperatif meski disela-sela sempat ada bantahan.

"Ya tadi saya lihat ada Penyangkalan juga, ada beberapa pengacara juga yang dipakai Habib Rizieq bergantian 2 orang 2 orang di mendampingi Rizieq," terang Argo. "Statusnya saksi, kita masih melihat nanti bagaimana dari penyidik,"

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio