Dreamland
>
Berita
>
Article

Terkait Demo 4 November, Ini yang Dilakukan Jokowi untuk Dinginkan Suasana Tanah Air

06 November 2016 19:27 | 1576 hits

DREAMERS.ID - Pasca unjuk rasa 4 November 2016 di depan Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah tokoh politik dan agama ke Istana Negara. Tujuannya adalah Jokowi ingin meminta masukan terkait kondisi Tanah Air.

"Kita terus mengundang tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh agama untuk memberikan masukan dalam rangka memberikan rasa sejuk, mendinginkan suasana," ujar Jokowi saat menyapa warga Indonesia di Sydney melalui Video conference di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (6/11).

Jokowi menyebut pemanggilan terhadap tokoh-tokoh tersebut sudah dimulai sejak 5 November 2016 kemarin dan rencananya pemanggilan ini akan terus dilakukan hingga akhir pekan ini. Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, situasi dan kondisi keamanan di Tanah Air sudah kembali aman.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Meski sudah aman, Jokowi tetap mengingatkan kepada masyarakat agar dalam menyampaikan aspirasi harus dilakukan dengan cara-cara yang tertib dan damai. Tetapi apabila penyampaian aspirasi sudah masuk pada pelanggaran hukum dan menimbulkan kerusuhan, Jokowi memastikan hukum tetap ditegakkan sesuai dengan prosedurnya.

"Saya pastikan aparat keamanan, kepolisian, akan melakukan penegakan hukum dengan tegas. Kita ingin Indonesia kita, terus kita jaga agar aman, damai, sehingga pembangunan terus bisa kita laksanakan," ucap Presiden.

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio