Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Berwarna Hitam Pekat, Kenalan dengan 'Takoyaki Ninja' yang Tengah Jadi Tren

05 Oktober 2016 15:31 | 3152 hits

DREAMERS.ID - Jika kamu salah satu penggemar kuliner Jepang, tentu sudah familiar dengan makanan yang berbentuk bulat ini. Yap, takoyaki! Terbuat dari tepung, telur dan beberapa bahan pelengkap lainnya, membuat cita rasa takoyaki cukup digemari baik dari masyarakat domestik maupun turis asing. Namun, belum lama ini telah muncul inovasi unik dari makanan ini yang langsung viral.

Seperti dilansir Rocketnews24, sebuah kedai makanan atau kerao disebut food truck di sekitar Osaka, Jepang sedang menjadi perbincangan di dunia maya. Tak hanya mengusung konsep hitam di gerainya, sang pemilik berhasil menarik perhatian konsumen yang kebanyakan adalah turis asing untuk datang dan mencicipi satu menu uniknya yang disebut ninja takoyaki.


Image source: Dreamers.id

Tak hanya namanya yang unik, tampilan dari takoyaki ini juga sudah dapat menarik siapapun untuk mencicipinya karena tersaji dalam warna hitam. Namun, kamu tak perlu khawatir karena sang pemilik mengatakan jika pewarna yang digunakan adalah alami, yaitu diambil dari tinta cumi-cumi.

Baca juga: Nyemil Takoyaki Mie Goreng Sambil Nonton Drama Korea Favorit, Yuk!

Meski warnanya saja yang berbeda dari takoyaki kebanyakan, namun makanan ini masih dibuat dengan bahan dan teknik memasak yang sama, dimana digoreng dalam wajan khusus yang berbentuk bulat dan diberi isian potongan daging gurita.

Bagi kamu yang berminat berkunjung ke sana untuk mencicipinya, 1 porsi takoyaki hitam ini dijual dengan harga 750 Yen atau sekitar Rp 95.000. Paket ini berisi 8 potongan takoyaki hitam lengkap dengan saus khusus, nori, mayones dan taburan katsuobushi.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio