Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Miliki Pantai Terindah, Yuk Intip Isi Resort Terbaik Dunia di Sumba

19 Juli 2016 17:16 | 2105 hits

DREAMERS.ID - Siapa sangka jika hotel terbaik dunia bukan berada di London atau New York, tapi ada di salah satu pulau terpencil di Indonesia. Adalah Nihiwatu Resorts yang baru-baru ini dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia oleh majalah Travel & Leisure Global. Nihiwatu terletak di Pulau Sumba dan merupakan satu-satunya resor di pulau dengan populasi 650.000 orang itu.

Sumba sendiri terletak sekitar 300 km ke arah timur dari Bali dan merupakan bagian dari Kepulauan Lesser Sundra. Pulau Sumba dikelilingi pemandangan pantai yang menakjubkan. Bahkan digadang-gadang sebagai salah satu pantai terindah di Indonesia. Seluruh penduduknya juga masih menerapkan gaya hidup tradisional.



Image source: Dream/Travel.com

Hal ini pula yang menjadi nilai plus yang ditawarkan oleh Resor Nihiwatu kepada para wisatawan. Namun selain menawarkan pemandangan alam dan sentuhan kearifan lokal penduduk setempat, Nihiwatu memang memiliki kualitas layanan dan fasilitas mumpuni. Sehingga layak dinobatkan sebagai hotel terbaik dunia.

Nihiwatu Resorts dibangun dengan standar internasional. Hotel ini menyediakan 33 villa berbentuk rumah-rumah kayu dengan jenis yang berbeda. Ada Villa Kanatar, Lulu Amahu, Lamba, Marangga, Kasambi, Wamoro, Lantoro, Puncak Rumah Pohon Mamole dan Villa Raja Mendaka yang bertarif paling mahal.



Image source: Dream/Travel.com

Baca juga: Wisata Sehat Sambil Melihat Pemandangan Indah Di Daemyung Resort Cheonan Ocean Park

Satu hal yang menarik, Nihiwatu mengusung konsep ecotourism atau ramah lingkungan serta selalu menjaga hubungan dan melibatkan masyarakat lokal setempat. Hotel ini mempekerjakan masyarakat asli Sumba dan kerap membuat aktivitas wisata budaya yang dipandu langsung oleh mereka.

Di Nihiwatu Resorts wisatawan bisa menjumpai banyak aktivitas yang nyaris tak akan didapati di hotel-hotel lain. Contohnya, trekking ke sejumlah destinasi indah di Sumba, bersafari, berkuda layaknya prajurit Sumba, memasak makanan lokal, hingga berkeliling ke pasar tradisional Waikabubak.

Dengan berbagai layanan kelas dunia yang ditawarkan, rasanya wajar jika tarif menginap di Nihiwatu Resorts terbilang fantastis. VIP paling mahal, kamu harus merogoh kocek US$ 12 ribu atau setara dengan Rp156 Juta per orang! Namun ada vila termurah saat low season seharga Rp8.4 Juta. Berminat ke sana, Dreamers?

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio