Dreamland
>
Berita
>
Article

Berpaling dari Korea Utara, Anak Muda yang Membelot Impikan Hidup di Korea Selatan

27 Mei 2016 13:00 | 3105 hits

DREAMERS.ID - Dalam beberapa bulan terakhir ini, banyak warga Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan. Namun fakta bahwa banyak diantaranya yang masih berusia 20 tahunan dengan latar belakang keluarga yang baik, menandakan bahwa rezim Kim Jong Un sudah mulai tidak dipercaya di kalangan anak muda.

Para pembelot mengatakan bahwa jumlah anak muda Korut yang bersedia untuk meninggalkan negaranya yang miskin dan memulai hidup yang baru di Korsel mengalami peningkatan, melansir laman Korea Times.

Menurut Kementerian Unifikasi, tiga perempuan yang merupakan pekerja di sebuah restoran Korea Utara baru-baru ini menutup tempat kerja mereka di Cina dan mengejar kehidupan baru di Seoul. Mereka yang diyakini masih berusia 20 tahunan dilaporkan masih berada di Thailand dan menunggu untuk dikirim ke Seoul.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Hal ini mengikuti pembelotan massal yang terjadi pada bulan April lalu yang dilakukan oleh 13 warga Korea Utara, satu laki-laki dan 12 perempuan. Mereka dikabarkan melarikan diri dari menjalankan usaha restoran Pyongyang di Ningbo, Cina.

Dua belas orang yang merupakan pekerja itu masih berusia di awal 20-an, sedangkan laki-lakinya yang merupakan sang manager restoran baru berusia 30-an.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio