Dreamland
>
Berita
>
Article

Pesawat Buatan Indonesia Milik AU Malaysia Jatuh Saat Latihan

27 Februari 2016 12:00 | 1640 hits

DREAMERS.ID - Pesawat CN235 milik Angkatan Udara Malaysia jatuh saat melakukan latihan rutin di dekat pantai di Kuala Selangor, Malaysia, Jumat (26/2). Pesawat CN235 buatan Dirgantara Indonesia ini sempat mendarat darurat dekat Pantai Asam Jawa sekitar pukul 8.40 pagi waktu setempat.

Dilaporkan Straits Times, pesawat CN235 itu juga sempat memberikan pesan bahaya selama 10 menit setelah penerbangan. Pesawat jatuh akibat adanya kerusakan di bagian mesin. Beruntung pesawat sudah mendarat darurat di pesisir pantai sebelum habis dilalap api, dan semua penumpang dinyatakan selamat.


Image source: timesofmalta.com

"Angkatan Udara Malaysia (RMAF) sudah mengirimkan tim investigasi untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kerusakan mesin pesawat, dan akan melakukan proses evakuasi pesawat juga," seperti dikutip dalam pernyataan tertulis RMAF.

Baca juga: Pesawat Jatuh Menimpa Pemukiman Padat Penduduk di Kongo, 29 Dinyatakan Tewas

Delapan orang yang berada di dalam pesawat tersebut juga sudah dibawa ke rumah sakit di Tanjong Karang dan saat ini sudah diterbangkan dengan helikopter ke basis Angkatan Udara di Subang.

Seorang warga yang tinggal 500 meter dari tempat kejadian, Zulkifli Mat Sakam, mengatakan insiden jatuhnya pesawat milik RMAF itu benar-benar mengagetkan. "Saya berada di dalam rumah sekitar pukul delapan ketika saya mendengar ada suara keras, bukan ledakan tapi seperti benda besar yang menghantam tanah," seru dia.

"Ketika saya keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi, terlihat asap hitam membumbung tinggi ke udara," pungkasnya.

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio