Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ingin Rawat Kulit Wajah dengan Tepat, Simak Dulu Fakta yang Belum Kamu Ketahui

22 Desember 2015 19:00 | 2505 hits

DREAMERS.ID - Tahukah kamu bahwa tekstur dan kondisi kulit dapat mengungkap rahasia tentang kesehatan kita, khususnya kesehatan kulit? Untuk itu sangat penting menjaga kesehatannya baik dengan gaya hidup yang sehat atau melakukan perawatan.

Tapi ada beberapa fakta tentang kulitmu, khususnya kulit wajah yang mungkin belum kamu ketahui. Seperti melansir Mag for Women, berikut adalah beberapa diantaranya yang harus kamu ketahui agar tak salah saat menjaga kesehatannya.

1. Olahraga teratur dapat cegah keriput

Olahraga secara teratur dapat menaikkan produksi kolagen untuk kulit, yang dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Hal ini pun membuat kulit akan terlihat sehat dan bersinar. Dengan olahraga secara rutin, maka hal ini akan sekaligus mencegah keriput.

2. Kulit bisa rusak sebelum usia 18 tahun

Kulit sebenarnya bisa rusak sebelum usia kita mencapai 18 tahun karena berbagai faktor, seperti pigmentasi, jerawat, atau bintik-bintik akibat terkena sinar matahari.

3. Tekstur kulit dapat mengindikasikan masalah kesehatan

Baca juga: Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia

Masalah kulit dapat mengindikasikan masalah kesehatan. Jika kulitmu terlalu kering, hal itu bisa disebabkan karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Jika kulitmu berwarna gelap di beberapa bagian tertuntu, maka hal itu bisa disebabkan karena kekurangan vitamin atau zat besi.

4. Setiap orang punya warna pigmen yang mirip

Diskriminasi warna kulit kerap terjadi di berbagai negara. Tapi tahukah kamu bahwa setiap orang memiliki warna pigmen kulit yang mirip satu sama lain? Naik atau turunnya pigmentasi kulit lah yang menghasilkan warna kulit gelap ataupun cerah. Pigmentasi yang padat akan menimbulkan kulit yang lebih gelap.

5. Pijat dapat membantu sehatkan kulit

Pijat dapat membantu mengurangi rasa sakit dalam tubuh. Pijat kulit wajah secara rutin akan membantu untuk menstimulasi sel kulit, yang bisa bermanfaat untuk menaikan produksi kolagen kulit. Hasilnya, kulitmu akan lebih muda dan sehat.

6. Tangan kotor dapat menyebabkan kerusakan kulit

Tangan kita mengandung jutaan bakteri. Jika kamu memiliki kebiasaan selalu menyentuh kulit wajah, maka akan menimbulkan jerawat pada kulit wajah. Jadi jangan menggunakan make up tanpa mencuci tangan terlebih dulu.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio