Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Dianggap Percantik Kekerasan Pada Wanita, Majalah Maxim Korea Tuai Kritikan

23 Agustus 2015 13:28 | 5052 hits

DREAMERSRADIO.COM - Memutuskan untuk menggunakan konsep tertentu untuk sebuah pemotretan memang tak boleh asal sembarangan, karena jika salah langkah justru akan menimbulkan perdebatan. Inilah yang kini tengah dialami oleh salah satu majalah khusus pria, Maxim Korea untuk edisi September.

Majalah tersebut belum lama ini menuai kritikan untuk pemotretan sampulnya yang melibatkan aktor Kim Byung Ok sebagai modelnya. Foto di sampul majalah tersebut memperlihatkan sang aktor sedang merokok, dengan kaki seorang perempuan terikat yang ‘mengintip’ dari di dalam bagasi mobil.


Image source: Maxim Korea

Di foto tersebut, Maxim juga menyertakan caption dengan tulisan, ‘Jadi, wanita menyukai tipe pria kejam? Ini adalah pria kejam yang sesungguhnya. Membuatmu ingin mati, kan?’. Setelah sampulnya dirilis, kritikan pun langsung menghampiri. Beberapa netizen menganggap bahwa majalah Maxim seakan-akan memperindah atau mempercantik tindak kekerasan pada wanita.

Menanggapi hal ini, Maxim Korea pun menyatakan, “Maxim edisi September ini fokus pada aktor Kim Byung Ok, dan setiap fotonya mengekspresikan tindakan kejahatan, seperti aksi penculikan, pembunuhan, penjara, dan lainnya.”

Baca juga: Sebut Fans K-Pop Nggak Nasionalis, Mantan Ratu Kecantikan Filipina Banjir Kritik

“Tidak ada satupun yang mengindikasikan sebuah kekerasan seksual. Kami tidak mempercantik kekerasan seksual. Kami hanya membuat foto ini seperti film, menceritakan tentang sebuah suasana tertentu. Kami harap kalian mengerti,” tulis pihak Maxim dalam halaman resminya.

Bagaimana pendapatmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio