Dreamland
>
Berita
>
Article

4000 Tahun Terpendam, Jasad Ibu dan Anak Ditemukan Tengah Berpelukan

11 Agustus 2015 15:45 | 2754 hits

DREAMERSRADIO.COM - Gempa bumi dahsyat yang melanda Provinsi Qinghai, Cina pada tahun 2000 sebelum Masehi membuat seluruh penduduk di wilayah tersebut hilang dan meninggal dunia. Dan para arkeolog di Cina kini berhasil menemukan situs purbakala tersebut.

Dalam pengalian di daerah yang juga dikenal sebagai “Pompeii dari Timur” itu, terlihat tulang-tulang manusia dalam keadaan saling berpelukan. Pada satu kerangka, terlihat seorang ibu yang berusaha melindungi anaknya dengan memeluk erat.

Para ahli meyakini situs yang digali itu merupakan daerah bekas hantaman gempa bumi dan banjir bandang. Meski begitu, belum diketahui skala kerusakan akibat bencana tersebut. Tapi bencana ini mirip dengan musibah di Pompeii, saat warganya hilang ditelan bumi setelah Gunung Vesuvius meletus.


Image source: dailymail.co.uk

Baca juga: Lagi, Arkeolog Kembali Temukan Sisa Kehidupan Manusia Purba

Tak hanya tengkorak dari ibu dan anak yang terlihat begitu menyedihkan, di situs itu juga ditemukan beberapa tulang belulang lainnya yang saling berpelukan. Mereka berpelukan sembari terlihat tersungkur di lantai, seperti melansir Kompas.

Daerah tersebut menjadi wilayah penggalian terbesar dari musibah yang terjadi di China dengan luas 40.000 kaki yang ditemukan pada awal tahun 2000. Situs itu juga diyakini menjadi petunjuk penting pada abad perunggu yang hidup dekat Sungai Kuning. Temuan tulang belulang tersebut kemudian dipamerkan di Museum Lajia Ruins.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio