Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
Ini Pesan Idul Fitri Obama Untuk Seluruh Umat Muslim Indonesia
16 Juli 2015 16:55 | 2221 hits

DREAMERSRADIO.COM - Hari raya Lebaran akan segera dirayakan oleh umat muslim seluruh dunia. Walaupun di Indonesia belum dipastikan kapan tepatnya tanggal 1 Syawal, namun Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan Ibu Negara, Michelle Obama telah mengucapkan selamat Lebaran untuk Indonesia.

Obama mengatakan, bulan Ramadhan adalah momen saat ibadah dan doa menjadi pengingat akan nilai kemanusiaan yang dimiliki, salah satunya dengan membantu sesama. Selain itu Ramadhan juga menjadi saat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang tercinta.

"Selama bulan Ramadhan, umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Muslim Amerika yang kuat dan dinamis, mendekatkan diri kepada Tuhan dengan menyucikan dan mengabdikan diri untuk kebajikan," ujar Obama.

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

"Selamat Idul Fitri. Semoga tahun ini membawa sukacita, kemakmuran dan kesejahteraan," ujar Obama menurut keterangan dari Kedutaan Besar AS di Jakarta mengutip Viva.

Tahun ini, bukan hanya Indonesia yang memiliki kemungkinan perbedaan hari merayakan Idul Fitri. Menurut Laman International Business Times, umat muslim seluruh dunia ada yang merayakan Idul Fitri Jumat besok (17/06), ada juga yang merayakannya pada hari Sabtu (18/06).

Perbedaan ini disebabkan oleh penglihatan bulan baru menurut ilmu astronomi yang menyebabkan kemungkinan beragamnya waktu di berbagai belahan dunia.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio