Dreamland
>
Berita
>
Article

Anggotanya Dipenggal, Jaysh Al-Islam Balas Rilis Video Tembak Anggota ISIS

04 Juli 2015 13:00 | 2899 hits

DREAMERSRADIO.COM - ISIS kerap kali merilis video sadis bagaimana mereka mengeksekusi tawanan sebagai peringatan untuk masyarakat dunia. Kali ini, mereka mendapat video balasan dari pemberontak Islamis garis keras di Suriah yang menembak mati milisi ISIS.

Angkatan Bersenjata Islam atau Jaysh Al-Islam membuat video yang berkebalikan dengan video eksekusi ISIS. Di video ISIS, korban memakai baju oranye sedangkan anggota ISIS memakai pakaian hitam.

Sama seperti di video Jaysh Al-Islam, namun kelompok bersenjata yang memakai pakaian oranye ini justru yang mengeksekusi 18 pria berpakaian hitam yang diduga seluruhnya adalah anggota ISIS.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Kelompok yang didukung Arab Saudi ini menuduh ISIS menjadi sekutu pemerintah Suriah dan telah menewaskan ribuan orang terkait perang sengit yang terjadi selama 18 bulan di Suriah. Video berdurasi 20 menit ini dirilis di situs Jaysh Al-Islam yang bertempur melawan ISIS di Damaskus.

Tindakan ini diduga sebagai ajang balas dendam karena baru-baru ini ISIS memenggal 12 orang di mana 3 di antaranya adalah pejuang Jaysh Al-Islam, dilansir BBC. Para pengamat mengatakan, video ini memperlihatkan peningkatan konflik antara pemberontak Suriah dan ISIS.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio