Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Hii, Bahan Kimia Berbahaya Sampai Kotoran Tikus Ditemukan dalam Produk Kecantikan Palsu!

29 Juni 2015 18:17 | 2826 hits

DREAMERSRADIO.COM - Produk kecantikan sudah menjadi barang kebutuhan yang wajib dimiliki oleh sebagian orang. Produk-produk itu juga dipakai langsung bersentuhan dengan kulit dan masuk ke dalam tubuh. namun bagaimana jika ada bahan-bahan menjijikan bahkan berbahaya dalam produk kecantikan yang dimiliki?

BBC melaporkan bahwa makeup, parfum, dan sunscreen adalah beberapa item kecantikan palsu yang tengah menjadi sorotan, khususnya oleh Kepolisian Kota London. Dalam sebuah tes laboratorium, menunjukkan bahwa produk palsu juga memiliki bahan kimia beracun seperti arsenik, merkuri, dan sianida.

Kampanye ini juga memperingatkan para pemakai produk kecantikan tentang bahayanya menggunakan barang kecantikan palsu yang dapat menyebabkan terserang sengatan listrik. Mereka mengatakan bahwa Inggris diperkirakan menghabisakan 90 juta poundsterling atau sekitar 1,9 triliun rupiah untuk produk palsu setiap tahunnya.

Meski terfokus di Inggris, namun produk kecantikan palsu kini semakin marak dan banyak tersedia serta mudah didapat secara melalui internet.

Polisi mengatakan bahwa tes laboratorium telah menunjukkan parfum palsu sering mengandung bahan kimia beracun seperti sianida dan bahkan urin manusia! Hiii.

Baca juga: Keunggulan Makeup Mother of Pearl by Tasya Farasya yang Ludes dalam 8 Jam

Kosmetik palsu seperti eyeliner, maskara, lip gloss, dan foundation juga telah ditemukan mengandung kadar racun dari bahan kimia dan zat-zat berbahaya seperti arsenik, merkuri dan timbal.

Paparan bahan-bahan berbahaya yang terkena kulit ini tentu aan menyebabkan alergi, iritasi kulit, pembengkakan, kemerahan, dan luka bakar, serta masalah kesehatan jangka panjang lainnya.

Bahkan jika produk tersebut dibuat di tempat atau pabrik yang tidak higienis, ada kasus di mana kotoran tikus dan racun juga ditemukan di dalamnya. Wah hati-hati dalam membeli produku kecantikan ya Dreamers!

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio