Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Duh, Cannes Film Festival 2015 'Usir' Wanita yang Hadir Tanpa Kenakan High Heels?

20 Mei 2015 17:00 | 2335 hits

DREAMERSRADIO.COM - Festival film bergengsi Cannes Film Festival 2015 telah mulai digelar sejak 13 Mei lalu hingga 24 Mei mendatang. Namun, sebuah kontroversi muncul saat sekelompok wanita dilaporkan telah diusir karena diketahui tak mengenakan highheels alias sepatu berhak tinggi.

Dilansir BBC, Screen Daily melaporkan bahwa terdapat sekelompok wanita berusia 50an yang diminta untuk pulang saat akan menghadiri premier film terbaru Cate Blanchett yang berjudul ‘Carol’, dengan alasan mereka tak mengenakan high heels, melainkan hanya sepatu flat.

“Seseorang yang aku kenal diusir karena mengenakan sepatu flats. Mereka berusia sekitar 50 tahun. Pihak panitia meminta mereka pergi untuk membeli sepatu yang layak, dan setelah itu mereka bisa kembali lagi,” tutur seorang sumber, dikutip BBC.

Baca juga: Film 'Cobweb' Dapat Standing Ovation Selama 10 Menit di Cannes

Menanggapi hal ini, sutradara Cannes, Thierry Fremaux pun mengungkapkan bahwa rumor tersebut tidak berdasar. “Tak ada peraturan yang berubah: ‘Dilarang merokok, kenakan busana formal’. Tak ada penyebutan (secara spesifik) mengenai high heels.’,” tulisnya di akun Twitternya.

Rumor ini mencuat saat kepala perfilman Festival SXSW, Janet Pierson menyertakan link berita dari Screen Daily yang menyebutkan bahwa wanita dilarang mengenakan flat shoes. “Inilah aladan mengapa aku tak pergi ke Cannes,” tulis Janet.

(ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio