Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Wow, Planet Asing Yang Memiliki Potensi Kehidupan Ditemukan!

09 November 2012 13:00 | 2666 hits

Dreamers pernah dengar sesuatu bernama exoplanet belum? Bukan planet tempat berasal boyband asuhan SM Entertainment Exo loh, tapi planet yang berada di luar sistem tata surya. Penasaran ga sih mengenai keberadaan planet ini? Nah, sekarang dreamers ga perlu penasaran lagi, karena keberadaan planet ini baru saja kembali ditemukan oleh para astronom.

Seperti yang dilansir oleh msn.com, planet asing yang memiliki potensi untuk mendukung adanya kehidupan ini dijuluki Super-Earth dan berada dalam zona layak huni di induknya, dimana unsur zat cair diprediksi muncul di planet tersebut.

Planet yang juga diberi kode nama HD 40307g ini terletak hanya 42 tahun cahaya dari bumi dan hal ini secara tidak langsung menandakan bahwa teleskop masa depan kemungkinan dapat mengambil gambar Super-Earth secara langsung!

Baca juga: akmu

HD40307g sendiri bukan satu-satunya exoplanet yang baru saja ditemukan loh dreamers, sebelumnya dua exoplanet juga telah ditemukan, walaupun bintang induk planet ini sedikit lebih kecil dan kurang bercahaya dari matahari di sistem tata surya Bumi, sedangkan exoplanet yang sebelumnya telah dideteksi oleh para astronom memiliki ukuran lebih besar dari bumi dan dipercaya memiliki unsur air, serta berpotensi mendukung kehidupan.

Wah, jadi penasaran ya dreamers kehidupan seperti apa yang bisa dialami di planet ini..

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio