Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Seberapa Pentingkah Rossi Bagi Yamaha?

08 November 2012 15:00 | 1369 hits

Valentino Rossi pernah membawa nama Yamaha harum diajang Moto GP, namun akhirnya ia hengkang dan memilih berlaga pada Ducati. Tapi kini ia dikabarkan balik ke Yamaha, bukan Cuma Rossi yang diuntungkan terkait kerjasama tersebut, tapi tim asal Jepang ini juga mendapat keuntungan dari pulang The Doctor.

Dua musim terburuk sepanjang karir Rossi segera berakhir di penghujung tahun ini. Setelah Rossi membela Ducati sejak 2011, ia gagal walaupun memenangi balapan. JUmlah podium yang didapatnya dalam kurun waktu itu pun sangat sedikit.

Tetapi masa tersebut sepertinya bakal berakhir, karena ia mulai musim depan akan bergabung kembali bersama Lorenzo untuk memperkuat Yamaha. Dengan menunggangi Yamaha dikabarkan akan bisa meningkatkan kembali penampilan sang juara dunia tujuh kali tersebut.

Baca juga: akmu

Walaupun tak muda lagi dan dianggap tidak kompetitif, tapi Rossi masih punya banyak hal yang dapat diberikan kepada Yamaha. Selain pengalaman yang banyak, kedatangan Rossi maka menjadi Yamaha sebagai tim dengan komposisi pembalap paling banyak di musim 2013 mendatang.

“Apa yang bisa diberikan Rossi dalam usianya saat ini? Pengalamannya. Yamaha jelas sangat gembira dengan apa yang pernah dia lakukan sebelumnya di masa lalu. Kalau tidak begitu, tidak mungkin Rossi punya kesempatan untuk kembali,” tutur kepala kru Rossi, Jerry Burgess.

“Saya tidak berpikir akan ada kesulitan besar. Kami akan menjalani empat ujicoba sebelum tampil di Qatar (seri pertama) tahun depan. Saya tidak katakan itu akan mudah, tapi pastinya itu juga tidak akan sulit,” terangnya.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio