Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Suzuki Ditolak Saat Ingin Kembali ke MotoGP

05 November 2012 16:44 | 1081 hits

Setelah Suzuki tak bertarung dalam ajang MotoGP, kali ini dikabarkan kalau Suzuki berencana akan kembali pada ajang adu balap motor bergengsi tersebut. Namun hal tersebut bakal tertunda, karena Dorna selaku pemegang komersial balapan tidak mendapatkan ijin.

Suzuki memang tengah mempersiapkan diri kembali ke balap motor bergengsi didunai setelah menarik diri di musim lalu karena terkena dampak krisis ekonomi global. Sayangnya, syarat yang diberikan Dorna tidak bisa dipenuhi pabrikan legendaris asal Jepang itu untuk saat ini, yakni meneken komitmen setidaknya hingga akhir musim kejuaraan 2016.

Pada Agustus lalu, manajemen Suzuki menyatakan niatnya menjalankan kembali proyek balap 1000cc di musim 2014 kepada bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, saat digelarnya MotoGP Republik Ceko di Brno.

Baca juga: akmu

Namun dalam kesempatan itu pula, Suzuki memberitahukan bahwa mereka baru bisa berkomitmen tampil selama semusim, yakni 2014. Hasil evaluasi akhir musim akan menjadi pertimbangan sebelum memperpanjang komitmen mereka.

“Mereka (Suzuki) ingin kembali di musim 2014 tetapi ada periode (kerja sama) minimal yang harus dipenuhi. Mereka bertanya soal kemungkinan kembali tampil selama satu tahun dan kami jawab tidak,” jelas Ezpeleta seperti dilansir dari Motorcyclenews.com.

“Kami mengikat kerjasama dengan pabrikan yang sudah ada hingga lima tahun ke depan (2012-2016). Jika Suzuki ingin kembali, mereka juga harus berkomitmen untuk musim 2014, 2015 dan 2016, agar sama dengan pabrikan lainnya,” tambahnya.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio