Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah Tips Tetap Sehat Saat Berpergian

26 Januari 2014 09:08 | 3162 hits

Ketika berpergian terkadang menjadi masalah bagi kamu yang tengah menjalani program diet. Selama liburan tersebut mungkin pola makan tidak teraktur dan asupan nutrisinya menjadi tidak seimbang. Tentu akan terasa hampa jika kamu berlibur tanpa mencicipi kuliner khas di daerah tersebut.

Nah untuk kamu yang ingin tetap sehat meski tengah berlibur, berikut tips yang dapat kamu terapkan :

1. Membawa makanan sendiri
Jika berlibur ke lokasi yang tidak terlalu jauh, ada baiknya untuk tetap membawa makanan sendiri dari rumah. Selain agar berhemat, membawa makanan sendiri juga bisa membuat tubuh tetap sehat. Bila berpergian jauh dengan memakai transportasi umum, seperti kereta, bus, dan pesawat, maka makanan yang disediakan belum tentu sehat. Untuk itu, bawalah makanan yang mengandung protein dan nutrisi yang cukup. Selain itu, bawa juga makanan yang tidak mudah hancur saat disimpan di dalam tas, seperti buah pir, apel, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

2. Minum yang cukup
Saat berpergian jauh hingga berjam-jam lamanya akan membuat lelah. Untuk itu, kamu harus meminum yang cukup selama perjalanan. Hindari meminum minuman yang mengandung alkohol dan soda. disarankan untuk meminum air putih, susu, atau jus buah saja. Tujuannnya adalah agar kondisi badan tetap sehat dan bugar selama perjalanan dan saat berada di kota tujuan.

Baca juga: Simak 8 Tips untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas dan Lebih Nyenyak

3. Sediakan camilan sehat
Sebelum pergi, pastikan sudah membawa camilan sehat di dalam tas. Selain untuk berhemat, camilan juga bisa membuat tubuh sehat. Pastikan camilan tersebut tercukupi selama berada di kota tujuan. Camilan sehat yang bisa bawa, seperti buah-buahan, air kemasan, makanan ringan yang sehat, dan lain sebagainya.

4. Hindari gerai makanan cepat saji
Meskipun makan di gerai makanan cepat saji merupakan pilihan yang nyaman dan cepat saat berada di kota baru, namun perlu diingat bahwa makanan cepat saji tersebut mengandung lemak dan kalori yang sangat tinggi. Selain itu, makan di gerai makanan cepat saji membuat kamu tidak bisa mengeksplorasi makanan yang menjadi kebudayaan lokal masyarakat setempat.

5. Sarapan sebelum pergi
Sebelum melakukan perjalanan, diharuskan untuk sarapan. Sarapan dapat membantu menjalankan kegiatan satu hari penuh. Pilihlah sarapan yang berserat tinggi dan kaya protein, seperti roti gandum dengan selai kacang. Dengan melakukan sarapan akan memberikan energi instan dan menjaga rasa kenyang hingga saat makan siang.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio