Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Diagon Alley 'Harry Potter' Ternyata Ada Di Dunia Nyata?

27 Januari 2014 12:12 | 7611 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kabar gembira untuk para penggermar film terlaris Harry Potter, sebuah wahana dunia sihir yang dibangun menyerupai Hogwarts, The Wizarding World of Harry Potter, Hogsmeade yang dibangun pada Juni 2010 saat ini sedang merampungkan sebuah wahana baru.

Wisata yang terletak di Orlando, Florida ini sukses menarik jutaan wisatawan untuk datang dan merasakan wahana ala Harry Potter. Melihat potensi yang bergitu besar, pihak Universal Orlando pun akhirnya membuat gagasan untuk mendirikan sebuah wahana Harry Potter kedua yang diberi nama The Wizarding World of Harry Potter, Diagon Alley.

‘Operator taman wisata dari seluruh dunia terkesan dengan detail yang dibuat oleh pihak Universal yang berhasil membawa cerita Harry Potter menjadi hidup, Wahana Diagon Alley akan membangun sebuah kesuksesan,’ ungkap David Mandt, selaku Wakil Presiden Komunikasi dari Asosiasi Internasional Taman Hiburan dan Atraksi, seperti dilansir laman CNN.

Pembangunan wahana baru ini terbilang cukup lama, berlangsung sejak musim panas 2010 lalu. Hal ini dikarenakan area yang ingin diciptakan begitu rumit dan wahana fantasi yang disediakan pun lebih beragam dari wahana sihir sebelumnya.

Wisatawan bisa berkunjung ke Gringotts, bank yang dijaga oleh para Goblin, menikmati naik kereta luncur yang digunakan Harry Potter saat masuk ke brankas – brankas, mendatangai pub sihir populer The Leaky Cauldron dan berbagai toko ikonik seperti yang ada dalam film.

Baca juga: Hadirkan VR Gear Canggih, Wahana Horor Di AS Ditutup Karena Isu Sensitif Kesehatan Jiwa?

Wisatawan pun juga bisa merasakan dunia sihir Muggle, sebutan untuk penyihir manusia yang tidak memiliki kekuatan sihir. The Wizarding World of Harry Potter, Diagon Alley mendirikan beberapa bangunan kota yang menjulang serta sedikit miring, kota juga akan dipenuhi dengan tangga-tangga yang curam.

Untuk bisa menikmati wahana Diagon Alley, pengunjung bisa mendapatkan tiket Universal Studio dengan biaya sekitar US$92 atau setara dengan Rp 1,1 juta untuk dewasa dan US$86 atau setara dengan Rp 1 juta untuk anak-anak usia 3 sampai 9 tahun.

Rencananya, wahana Wizarding World of Harry Potter, Diagon Alley akan mulai dibuka untuk umum pada musim panas tahun ini di London, Inggris.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio