Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wah, Setelah Bayar Makanan Bisa Dapat Bon Dengan Hitungan Jumlah Kalori!

30 Desember 2013 13:54 | 3295 hits

DREAMERSRADIO.COM - Setelah memesan makanan cepat saji dan menerima bon pembayaran biasanya kamu hanya menerima rincian harga makanan. Kini ada terobosan baru, tak hanya rincian harga tapi kamu juga bisa tahu berapa banyak kalori terkandung dari makanan yang dipesan.

Seperti dikutip dari Fox News, sebuah perusahaan SmartReceipt Inc mencetak bon yang memberikan informasi nutrisi yang didalam makanan dengan nama “The Nutricate receipt”.

Sayangnya bon unik ini baru tersedia di gerai makanan cepat saji yang ada di  Amerika “Burgerville dan Silvergreens”. Dalam bon pemesanan akan tertulis informasi seperti total kalori, lemak, karbohidrat dan protein dalam makanan yang dipesan oleh pelanggan.

Tak hanya itu dalam bon ini juga akan dituliskan berapa banyak kebutuhan nutrisi perhari. Serta melihat untuk sebuah burger yang dipesan sudah memenuhi berapa persen kebutuhan kalori per harinya.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Menurut ekonom dari University of California di Santa Barbara, Kelly Bedard dan Peter Kuhn, dari 39 gerai Burgervilles yang  telah berdiri selama 2 tahun setelah memakai bon The Nutricate menu yang dipesan pengunjung jadi berubah. Pengunjung mengurangi permintaan tambahan saus atau keju.

Wah, Dreamers kalo beli makanan cepat saji dengan bon seperti ini kira-kira kamu bakal berfikir dua kali gak ya untuk memesan makanan karena takut melihat jumlah kalori dari kentang goreng atau burger lezatmu?^^

(mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio