Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Seorang Chef Asal Inggris Buat Kue Natal Raksasa Seberat 725Kg!

25 Desember 2013 16:00 | 2623 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kue menjadi salah satu tradisi wajib yang harus tersedia saat Natal. Nah, karena itu seorang chef di Nottingham, Inggris menciptakan kue Natal terbesar yang pernah dipanggang untuk perayaan Natal di Inggris.

Chef Darshan Choudhari yang bekerja di Red Hot World Buffet bersama timnya membuat sebuah kue deoang panjang 5,5 meter dan lebar 2,7 meter dengan bobot lebih dari 700 kg. Wow ditambah dengan lapisan krim dan hiasan total kue ini seberat 725kg.

Seperti dilansir dari situs Nottingham Post, kue yang dipajang di depan restorn Red Hot World Buffet ini menggunakan bahan-bahan 1400 buah telur, 50 kg tepung dan gula, 50kg mentega, 130kg marzipan, serta 130 kg coklat. Dan 150kg buah-buahan kering seperti ceri, kurma dan juga kismis.

Untuk membuat kue raksasa ini sang chef dan tim membutuhkan waktu lebih dari 3 minggu lamanya untuk merencanakan desain kue sebelum Natal tiba. Dan memakan waktu 7 hari untuk melakukan eksekusi pembuatan kue.

Kue sendiri dibuat dan dipanggang secara terpisah menjadi 6 bagian dan baru disatukan kemudian dihias dengan tema taman Natal. Terdapat pohon-pohon, jembatan serta snowman yang terbuat dari coklat serta dihias buah kering.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Setelah selesai dihias dengan coklat icing berwana putih yang terbuat dari partikel coklat kecil dan serpihan molekul es sebagai salju, juga dilapisi dengan cat warna emas dan perak yang mengkilat.

Bagi Chef Darsan ini adalah pekerjaan yang sangat menantang baginya dan tim. Iapun sangat bangga bisa menciptkan kue ini dengan sempurna. Setelah dipamerkan di depan umum, kue ini pun dibagikan ke orang-orang yang ada disekitar restoran tersebut untuk merayakan Natal.

Tapi sebelumnya di tahun 2007, sebuah hotel di India bernama Udaya Samudra Leisure Beach Hotel sepanjang hampi 10 meter dan bisa disajikan untuk 22.000 orang saat perayaan Natal.

(mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio