Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ingin Ngemil Coklat? Coba Saja Gigit Kastil Coklat Di Cadbury World Ini!

11 November 2013 16:18 | 3328 hits

DREAMERSRADIO.COM - Bila main di pinggir pantai, pastinya tak pernah lepas dari rutinitas membuat istana pasir. Tapi istana pasir satu ini berbeda, bila kamu biasanya membuat istana pasir dari pasar pantai istana satu ini bisa jadi cemilan raksasa dan dapat kamu gigit bila ingin ngemil. Wah..

Yap, seperti dilansir dari The Epoch Time ada sebuah kastil yang terbuat dari coklat Cadburry. Kastil satu ini dibuat untuk memperingati hari terakhir liburan musim panas. Pada awalnya kastil coklat ini dibangun di pantai Brigthon, Inggris ini oleh perusahaan coklat terbesar asal Inggris Cadburry.

Kastil raksasa ini dibangun setinggi 3 meter dengan berat mencapai 500 kilogram. Untuk membuatnya dibutuhkan jenis coklat Cadbury daily milk pebbles  yaitu coklat susu berbentuk bulat dengan lapisa gula berwarna ungu dan kuning sebanyak 90.000 keping coklat.

Kastil coklat ini sendiri dibuat oleh 5 orang pekerja dengan menghabiskan waktu sleama 100 jam. Dan untuk merekatkannya pekerja membutuhkan 250kg  fondant icing dan 20kg icing sugar. Istana coklat ini sempat ditampilkan di pinggir pantai Brighton di bulan agustus lalu.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Saat ini kastil coklat tersebut telah dipindahkan ke Cadbury World yang terletak di Birmingham, Inggris. Istana ini menjadi salah satu koleksi beragam coklat unik lainnya .

Wah kalau istana pasirnya seperti ini bisa habis digigiti oleh pengunjung pantai ya Dreames! ^^

(mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio