Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article
Jimin BTS Catat Rekor Baru Sebagai Solois di Billboard 200 dengan 'MUSE'
29 Juli 2024 15:00 | 246 hits

DREAMERS.ID - Setahun setelah debut solonya yang sukses, Jimin BTS kembali menuai kesuksesan dengan album terbarunya. Pada 28 Juli waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album solo kedua Jimin ‘MUSE’ telah debut di No. 2 dalam chart Top 200 Albums.

Dengan ini, Jimin telah memasuki Billboard 200 untuk kedua kalinya sebagai artis solo, setelah album solo pertamanya ‘FACE’ debut di posisi No. 2 pada tahun 2023. Jimin juga telah membuat sejarah sebagai artis solo Korea pertama yang mendapatkan lebih dari satu album di Top 3 Billboard 200.

Baca juga: Jimin BTS 'Who' Kembali Naik ke Top 25 Chart Billboard Hot 100

Secara khusus, pada saat perilisan ‘FACE’, Jimin mencatat peringkat tertinggi yang pernah ada untuk artis solo K-pop di chart tersebut. Sejak itu, member BTS telah menyamai rekor tersebut dengan album solo masing-masing, termasuk ‘D-DAY’ milik Suga, ‘Layover’ milik V, dan ‘GOLDEN’ milik Jungkook.

Menurut Luminate, ‘MUSE’ memperoleh total 96.000 unit setara album selama minggu yang berakhir pada tanggal 25 Juli. Skor total album ini terdiri dari 74.000 penjualan album tradisional, 15.000 unit streaming setara album (SEA), dan 7.000 unit track setara album (TEA).

Kesuksesan Jimin juga terus berlanjut di chart global. Pada 28 Juli, Spotify mengumumkan bahwa lagu utama Jimin ‘Who’ telah mempertahankan posisi No. 1 selama 5 hari berturut-turut di chart Spotify Daily Top Songs. Sebelumnya, lagu tersebut masuk ke UK Official Singles Chart di posisi ke-4, memperbarui peringkat tertinggi untuk lagu solo Jimin.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
16 Oktober 2024 14:00
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio