Dreamland
>
Berita
>
Article

Prabowo Resmi Deklarasikan Maju Pilpres dengan Bakal Cawapres Gibran

22 Oktober 2023 22:48 | 373 hits

DREAMERS.ID - Prabowo menjadi bakal capres terakhir yang mengumumkan siapa pendampingnya di Pilpres 2024 setelah akhirnya resmi mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres.  Pasangan tersebut pun dikabarkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 25 Oktober 2023 mendatang.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembug secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden," ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Minggu (22/10) mengutip BBC Indonesia.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," kata Prabowo via laman CNN Indonesia.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Pengumuman ini langsung disampaikan oleh Prabowo di kediamannya, Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan oleh KIM atau Koalisi Indonesia Maju yang diusung delapan partai. Masing-masing yakni, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda.

Namun Gibran sendiri tidak hadir dalam deklarasi tersebut. Terpilihnya Gibran ini tentu tidak lepas dari kisruh keputusan Mahkamah Konstitusi pekan kemarin yang memberi ruang kepada kepala daerah di bawah usia 40 tahun untuk dapat menjadi capres dan cawapres asalkan pernah berpengalaman sebagai kepala daerah tingkat provinsi, kota ataupun kabupaten.

Tiga pasangan lengkap sudah, apakah mulai berpikir akan mendukung yang mana, Dreamers

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio