Dreamland
>
Musik
>
Article

Jungkook 'Seven' Menjadi Lagu 2023 Pertama yang Puncaki Billboard Global Selama 7 Minggu

06 September 2023 11:30 | 351 hits

DREAMERS.ID - Jungkook BTS melanjutkan kekuasaannya di chart Billboard Global! Selama tujuh minggu berturut-turut, single solonya ‘Seven’ berhasil mempertahankan posisi di puncak chart.

Pada bulan Juli lalu, Jungkook membuat sejarah sebagai solois Korea pertama yang secara bersamaan mendebutkan lagunya di posisi No. 1 dalam chart Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Excl. U.S dengan ‘Seven’ (Feat. Latto).

Dalam beberapa minggu setelahnya, ‘Seven’ belum beranjak dari posisi No. 1 baik di Global 200 atau Global Excl. U.S, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh ‘Dynamite’ milik BTS untuk minggu terbanyak di No. 1 dari semua lagu oleh artis Korea.

Baca juga: Jungkook BTS 'Seven' Terpilih Sebagai Hit Terpanas di 200 Negara

Kemudian pada 5 September waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa ‘Seven’ berhasil mempertahankan posisinya di No. 1 di kedua chart global tersebut selama tujuh minggu berturut-turut.

Hal ini menjadikan ‘Seven’ sebagai lagu pertama di tahun 2023 yang menghabiskan tujuh minggu di kedua chart di No. 1. Sebelum ‘Seven’, rekor tersebut dimiliki oleh ‘Flowers’ milik Miley Cyrus, yang menghabiskan enam minggu pertama di kedua chart di No. 1.

Selama pekan tanggal 25 hingga 31 Agustus, ‘Seven’ mencatat 97 juta streaming dan 12.000 penjualan digital di seluruh dunia.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio