Dreamland
>
Artis
>
Article

Kontrak G-Dragon Habis, Saham YG Entertainment Dilaporkan Anjlok

09 Juni 2023 13:26 | 315 hits

DREAMERS.ID - Pekan lalu, kontrak eksklusif G-Dragon dengan YG Entertainment telah berakhir. Dalam waktu dua hari, saham agensi raksasa tersebut dilaporkan anjlok.

Melansir laman Herald Economy via Allkpop, saham YG Entertainment turun 6.600 won (5,09 USD) dari 91.200 won menjadi 84.600 won, turun 7,14 persen dari hari perdagangan sebelumnya. Hari berikutnya terus jatuh ke 81.300 won, turun 3,19 persen. Praktis, selama dua hari saham turun 10,33 persen.

Penurunan drastis ini mengakibatkan kerugian sebesar 170 miliar won dari kapitalisasi pasar YG Entertainment yang saat ini mencapai 1,53 triliun won. Tak lain efek dari kekhawatiran pemegang saham karena G-Dragon merupakan artis penting di agensi.

Baca juga: G-Dragon Konfirmasi Rencana Comeback Tahun Ini

G-Dragon dipercaya sebagai sosok penting yang bertanggung jawab untuk mengangkat perusahaan ke dalam peringkat tiga besar agensi hiburan Korea Selatan. Khususnya, dia merupakan anggota terakhir BIGBANG yang bernaung di YG Entertainment.

Sebelumnya, pemegang saham juga merasakan kekhawatiran yang sama ketika BIGBANG merilis lagu 'Still Life'. Setelah itu disusul T.O.P keluar dari agensi, kemudian Taeyang pindah ke THEBLACKLABEL, dan Daesung ke agensi baru.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio