Dreamland
>
Musik
>
Article

Industri Kpop Disebut Alami Krisis Trainee Laki-laki, Kenapa?

29 Mei 2023 15:00 | 307 hits

DREAMERS.ID - Melansir laman Allkpop, netizen Korea membahas laporan media lokal di mana orang dalam industri Kpop membagikan pengamatan mereka tentang jumlah trainee laki-laki yang berkurang.

Salah satu manajer untuk tim pengembangan trainee baru dari perusahaan hiburan berskala besar berkomentar bahwa jumlah trainee laki-laki yang mengikuti audisi terlalu sedikit, setelah membuka kembali pendaftaran setelah pandemi.

Manajer itu mengungkapkan bahwa rasio perempuan terhadap laki-laki di antara pelamar adalah 9:1. Sementara calon trainee girl grup terus menunjukkan minat kepada NewJeans dan IVE, hal yang sama tidak berlaku untuk calon trainee boy grup.

Sang manajer menjelaskan kemungkinan penyebabnya, "Semakin sulit untuk meyakinkan trainee laki-laki untuk mengikuti audisi menjadi idola ketika ada lebih banyak rute saat ini dengan YouTube dan media sosial (sebagai influencer), di mana Anda tidak harus melalui pelatihan yang sulit."

Dia juga mencatat bahwa popularitas program audisi pria atau program survival menurun, dengan Fantasy Boys dan Boys Planet, keduanya mendapatkan rating di kisaran 0 persen.

Selain itu, di antara peserta audisi, banyak yang berasal dari latar belakang internasional, seperti menandakan bahwa minat menurun terutama di kalangan calon peserta idola laki-laki Korea.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio