Dreamland
>
Musik
>
Article

Jisoo BLACKPINK Raih Predikat Million Seller dengan Album Solo 'ME'

04 April 2023 23:00 | 1227 hits

DREAMERS.ID - Jisoo BLACKPINK meraih predikat million seller dengan album debutnya ‘ME’! Pada 4 April, YG Entertainment mengumumkan bahwa Jisoo menjadi solois K-Pop wanita pertama yang mencapai prestasi ini.

Single album solo Jisoo ‘ME’ telah terjual sebanyak 1,02 juta kopi kurang dari seminggu setelah dirilis pada 31 Maret lalu, menjadikannya artis solo wanita pertama yang melakukannya di ranah K-pop.

Album berisi dua lagu tersebut telah terjual 875.149 kopi pada hari pertama peluncurannya, yang tidak hanya menjadi yang tertinggi untuk penyanyi solois K-pop wanita untuk penjualan hari pertama, tetapi juga untuk penjualan keseluruhan.

Baca juga: Jisoo BLACKPINK Buka Label BLISSOO

Rekor sebelumnya dipegang oleh rekan satu grupnya, Lisa dengan album solonya ‘LALISA’ (2021) yang terjual 730.000 kopi selama minggu pertama, diikuti oleh Rose yang menjual 440.000 kopi dari album solonya ‘R’ selama minggu pertama.

YG Entertainment mengatakan, “Ini menjadikan Jisoo satu-satunya penyanyi solo K-pop yang memiliki sejuta penjualan album baik sebagai artis solo wanita maupun sebagai bagian dari tim.”

“Proyek solo Jisoo sebagai member terakhir grup datang sebagai prestasi berharga lainnya karena BLACKPINK terus mengembangkan pengaruhnya dan memimpin kancah musik global,” imbuh agensi.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio