Dreamland
>
Film
>
Article

Review Film The Point Men: Hwang Jung Min dan Hyun Bin Menghadapi Taliban

01 Februari 2023 11:30 | 1017 hits

DREAMERS.ID - The Point Men merupakan film Korea berdasarkan peristiwa nyata penculikan 23 misionaris Korea Selatan ditangkap dan disandera oleh anggota Taliban saat melewati Provinsi Ghazni, Afghanistan pada tahun 2007 silam.

Hwang Jung Min berperan sebagai Jung Jae Ho, diplomat yang bekerja untuk Kementerian Luar Negeri Korea Selatan. Ia dikirim ke Afghanistan untuk membebaskan 23 warga yang diculik tersebut.

Setibanya di Afghanistan, agen NIS Park Dae Sik (diperankan oleh Hyun Bin) menghampiri untuk menanyakan tentang strategi penyelamatan. Sempat tegang di awal, Jung Jae Ho dan Park Dae Sik pada akhirnya bekerja sama untuk bernegosiasi langsung dengan Taliban.

Di tengah mereka, muncul karakter Qasim yang diperankan oleh Kang Ki Young. Karakter ini bisa dibilang sebagai penyegar di tengah ketegangan misi penyelamatan. Qasim bekerja menjadi penerjemah untuk Jung Jae Ho dan Park Dae Sik.

Dengan total durasi 108 menit, penonton dibawa untuk melihat bagaimana kekuatan Taliban di Afghanistan dan terhadap negara lain. Topik ini mungkin akan sensitif bagi sebagian orang, karena menggambarkan Taliban sebagai teroris dan terdapat adegan bom bunuh diri.

Kemudian momen menegangkan akan terasa ketika Jung Jae Ho berpacu dengan waktu yang diberikan oleh Taliban, yang mengancam keselamatan nyawa sandera. Berbagai upaya dilakukan oleh Jung Jae Ho dan Park Dae Sik untuk mempercepat penyelamatan. Apakah berhasil?

The Point Men diketahui menjalani proses syuting di Yordania untuk sebagian besar adegan dengan lanskap timur tengah, sehingga memberikan kesan yang lebih nyata kepada penonton. Terdapat pula beberapa adegan bernuansa Islami.

Chemistry antara Hwang Jung Min dan Hyun Bin pun tidak perlu diragukan lagi, dilengkapi dengan Kang Ki Young. Meski terasa kurang di beberapa bagian, kamu dipastikan akan terkejut melihat Hyun Bin di akhir film.

The Point Men bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai 1 Februari 2023.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio