Dreamland
>
Film
>
Article

Review JUNG_E: Film Sci-fi Korea Tentang Masa Depan Dibalut Isu Keluarga

19 Januari 2023 13:00 | 825 hits

DREAMERS.ID - Netflix akan merilis film orisinil Korea Selatan, JUNG_E yang bergenre sci-fi pada 20 Januari 2023. Ini merupakan karya baru dari sutradara sekaligus penulis naskah Yeon Sang Ho, sutradara film Train to Busan dan Peninsula.

Dengan latar belakang abad ke-22, di mana perubahan iklim telah menyebabkan planet bumi menjadi tidak dapat dihuni dan manusia hidup dalam tempat perlindungan buatan manusia. Perang terjadi di dalam tempat penampungan.

Jung E (Kim Hyun Joo) adalah pemimpin elit pasukan sekutu. Akibat sebuah insiden yang menyebabkan dirinya koma, Jung E menjadi subjek percobaan kloning otak. Eksperimen kloning adalah kunci potensial untuk memperbanyak Jung E dan memenangkan perang.

Seo Hyun (mendiang Kang Soo Yeon) dan Sang Hun (Ryo Kyung Soo) bertanggung jawab atas keberhasilan percobaan kloning otak Jung E. Seo Hyun adalah pemimpin tim laboratorium yang mengembangkan kloning otak dan teknologi AI. Sementara Sang Hun adalah direktur laboratorium.

Jung E menjalani puluhan simulasi namun selalu terhenti di bagian menjelang akhir. Hal itu membuat para ilmuwan dan petinggi Korea Selatan frustasi. Seo Hyun kemudian berusaha untuk mengulik penyebabnya, yang kemudian membuat dirinya memutuskan untuk membebaskan Jung E.

Film JUNG_E menampilkan setting bumi yang telah didominasi dengan besi-besi bangunan rusak, serta penghuninya yang sengsara. Untuk sekelas film sci-fi Korea, CGI dan adegan aksi JUNG_E terbilang bagus, namun ada beberapa bagian yang tidak mulus.

Unsur drama keluarga juga dimasukkan dalam cerita, di mana karakter Jung E yang terpaksa menjadi pemimpin elit pasukan sekutu karena kondisi ekonomi keluarga dan nyawa anaknya. Hal itu juga yang membuat Jung E terus gagal dalam simulasi perang selama percobaan kloning.

Meski bagian akhir terkesan "gantung", tetapi JUNG_E bisa dicoba untuk ditonton selama akhir pekan ini. Film JUNG_E juga menjadi penghormatan bagi mendiang aktris Kang Soo Yeon, yang meninggal dunia karena sakit pada Mei 2022.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio