Dreamland
>
Artis
>
Article

Kejaksaan Jadwalkan Pemeriksaan Ravi VIXX Terkait Kasus Pemalsuan Rekam Medis Wajib Militer

13 Januari 2023 17:55 | 1701 hits

DREAMERS.ID - Ravi VIXX didakwa oleh tim investigasi gabungan dari kejaksaan dan Administrasi Tenaga Kerja Militer atas tuduhan menghindari dinas militer secara ilegal melalui penggunaan broker.

Melansir laman Korea Herald, tim investigasi gabungan mencurigai bahwa rapper tersebut telah menghubungi broker militer untuk membantunya menunjukkan gejala epilepsi palsu selama pemeriksaan militer.

Selama pemeriksaan ulang, Ravi dianggap tidak layak untuk bertugas sebagai prajurit di ketentaraan, yang membuatnya untuk mengabdi sebagai agen layanan sosial sebagai bentuk layanan alternatif. Ravi memulai tugas militer pada 27 Oktober 2022.

Kejaksaan akan segera memanggil Ravi untuk menindak tuduhannya. Sementara bulan lalu, broker militer yang dihubungi Ravi ditangkap karena melanggar Undang-Undang Dinas Militer.

Baca juga: Ravi Hadiri Sidang Banding Pelanggaran Dinas Militer, Ungkap Penyesalan Mendalam

Laporan outlet media Dong-A Ilbo menyebutkan bahwa forensik digital telepon broker berisi catatan Ravi menerima konseling untuk penghindaran wajib militer. Dokumen terkait dinas militer Ravi juga dilaporkan ditemukan di telepon.

Para calo yang terlibat dalam skandal penghindaran wajib militer yang dijuluki "skandal epilepsi" telah ditangkap karena membantu calon peserta wamil memalsukan rekam medis yang akan mendiskualifikasi mereka dari tugas aktif karena masalah kesehatan.

Pemain bola voli Jo Jae Sung adalah salah satu atlet profesional dan selebritas yang diduga berusaha menghindari wajib militer. Nama-nama lainnya belum terungkap.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio