Dreamland
>
Artis
>
Article

Ravi VIXX Diselidiki Atas Tuduhan Memalsukan Catatan Kesehatan untuk Wajib Militer

12 Januari 2023 16:12 | 648 hits

DREAMERS.ID - Ravi VIXX diselidiki atas tuduhan memalsukan catatan kesehatan untuk wajib militer, setelah sekelompok pelaku pemalsuan dokumen ilegal ditangkap oleh pihak kepolisian Korea Selatan.

Menurut laporan dari outlet media Joy News24 via Koreaboo, Ravi diduga dibebaskan dari tugas dinas aktif wajib militernya melalui perantara yang menggunakan metode ilegal untuk memasukkannya ke dalam dinas publik.

Baru-baru ini, sekelompok calo ditangkap dengan tuduhan membantu orang-orang terkenal untuk menghindari atau mengurangi tugas wajib militer. Ada klaim bahwa rapper idola terkenal adalah bagian dari grup yang dibantu oleh calo itu untuk menerima pembebasan dari tugas aktif.

Dilaporkan juga bahwa rapper tersebut keluar dari program hiburan terkenal pada Mei 2022 dan mendaftar wajib militer pada Oktober 2022. Nama Ravi dikaitkan karena ia diketahui keluar dari variety '2 Days 1 Night' pada Mei 2022 dan mulai wajib militer pada 27 Oktober 2022.

Seorang mantan pejabat militer Tuan Goo adalah orang yang mengatur layanan tersebut, menggunakan pengetahuan yang diperolehnya dari bertugas di militer. Dia mendirikan kantor di distrik Gangnam Seoul dan mengajari orang-orang bagaimana cara terbaik untuk menghindari atau mengurangi dinas militer mereka.

Baca juga: Ravi Hadiri Sidang Banding Pelanggaran Dinas Militer, Ungkap Penyesalan Mendalam

Tuan Goo diketahui telah menggunakan metode seperti bermitra dengan ahli saraf untuk mendiagnosis individu dengan epilepsi untuk membantu mereka dibebaskan atau menerima pengurangan wajib militer.

Melalui layanan ini, Tuan Goo dan broker lain "Kim" menerima hingga 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) dan diyakini bahwa sekitar 70 orang menerima bantuan dari praktel ilegal ini untuk menghindari wajib militer mereka.

Sebagai informasi, wajib militer di Korea Selatan terbagi menjadi tugas aktif dan dinas publik. Tugas aktif adalah peserta ditempatkan pada kesatuan militer, sementara dinas publik bekerja di instansi pemerintah.

Sementara itu, pihak Joy News24 telah mencoba menghubungi GROOVL1N, agensi Ravi, tetapi tidak dapat dimintai keterangan apapun.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio