Dreamland
>
Musik
>
Article

Jungkook BTS Catat Rekor Baru Sebagai Solois di Billboard Global dengan 'Dreamers'

29 November 2022 13:30 | 1892 hits

DREAMERS.ID - Rekor baru berhasil dicatatkan Jungkook BTS di chart Billboard dengan lagu ‘Dreamers (Music From the FIFA World Cup Qatar 2022)’. Tak hanya rekor pribadi sebagai solois, pencapaian baru ini juga mencetak rekor dalam sejarah Piala Dunia.

Pada 29 November, Billboard merilis chart terbaru untuk pekan yang berakhir pada 3 Desember dan lagu ‘Dreamers’ yang dinyanyikan Jungkook sebagai soundtrack resmi Piala Dunia 2022 sukses debut di posisi No. 1 dalam chart Digital Song Sales.

Baca juga: Jungkook BTS Buka Akun Instagram Khusus untuk Anaknya

Selain itu, ‘Dreamers’ juga debut dua chart Billboard Global, di mana lagu menempati posisi No. 4 di Global Excl. U.S dan No. 9 di Global 200, membuat Jungkook menjadi member pertama BTS yang mencetak dua perilisan solo di Top 10 bersama ‘Left and Right’ kolaborasi dengan Charlie Puth.

Menurut Billboard, ‘Dreamers’ debut di posisi No. 9 chart Global 200 dengan dengan 42,7 juta streaming dan 48.000 unduhan terjual di seluruh dunia dari selama periode 20 November hingga 24 November.

Sementara di chart Billboard Global Excl. U.S, ‘Dreamers’ melejit di posisi No. 4, dengan 40,2 juta streaming dan 35.000 unduhan terjual di luar Amerika Serikat. Seperti di Global 200, Jungkook menjadi member pertama BTS yang memiliki dua karya solo di Top 10 chart ini.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio