Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article
Cerita Yunjin LE SSERAFIM Temukan Motivasi untuk Terus Bermusik Lewat BTS
19 Oktober 2022 17:08 | 1068 hits

DREAMERS.ID - Yunjin LE SSERAFIM membagikan cerita hidup sebagai orang Korea-Amerika yang tinggal di AS dan bagaimana peran sang idola, BTS, mampu membantunya menghadapi krisis eksistensial yang membuatnya mempertanyakan "identitas diri”.

Dalam episode terbaru ‘Lee Mujin Service’ yang tayang di YouTube pada 18 Oktober, Yunjin tampil sebagai bintang tamu, di mana dirinya membawakan lagu baru LE SSERAFIM ‘ANTIFRAGILE’, serta lagu artis lainnya termasuk ‘Slow’, ‘NAPPA’, dan ‘Our Summer’.

Di sela-sela penampilannya, Yunjin berbagi percakapan dengan pembawa acara, yang berkisar seputar topik seperti bagaimana ia mulai menyanyikan opera, pengalaman hidupnya di Amerika Serikat, dan kecintaannya pada musik.

Pertama, sang vokalis mengungkap secara emosional bagaimana tinggal di Amerika membuatnya mempertanyakan identitasnya. Yunjin menyebutkan bahwa hal tersebut mengakibatkan dirinya "merasa seperti bukan siapa-siapa."

Baca juga: Wonyoung dan Yujin IVE Rayakan Ulang Tahun Lebih Awal Bareng Fans di Konser Jakarta

Setiap kali mengalami hal seperti itu, Yunjin menemukan kenyamanan dengan musik. “Itulah mengapa aku menyukai musik. Melalui musik, aku dapat menemukan diriku dan memahami siapa diriku,” ujarnya.

Dia melanjutkan, “Tetapi sulit bagiku untuk menemukan orang Korea di industri musik Amerika. Jadi, meskipun aku pikir musik adalah satu-satunya cara bagiku untuk menemukan diriku sendiri, itu membuatku bertanya-tanya apakah aku benar-benar dapat menemukan diriku sendiri."

Yunjin kemudian mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan motivasi untuk terus meraih mimpinya menjadi musisi saat melihat BTS memenangkan penghargaan di panggung musik internasional American Music Awards.

“Menonton itu membuatku sangat bangga sebagai orang Korea dan sangat menyemangatiku. Jadi itu membuatku ingin menjadi penyanyi yang juga bisa membantu dan menyemangati orang lain,” pungkasnya.

Seperti BTS, yang kini menjadi rekan satu labelnya, Yunjin pernah bermimpi menjadi seorang seniman dengan tujuan menjadi seseorang yang dapat menginspirasi, mendorong, dan memelihara mimpi.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio