Dreamland
>
Musik
>
Article

Taylor Swift Tanggapi Gugatan Hak Cipta 'Shake It Off'

10 Agustus 2022 11:45 | 496 hits

DREAMERS.ID - Taylor Swift membahas gugatan hak cipta yang telah bergulir sejak 2017 lalu di mana dua penulis lagu menuduhnya mencuri lirik mereka dalam lagunya, 'Shake It Off'.

Dua penulis lagu Sean Hall dan Nathan Butler yang menulis lagu 3LW 'Playas Gon' Play' menuduh Taylor menjiplak lirik mereka untuk lagu hitnya yang dirilis tahun 2014 silam tersebut.

Sean dan Nathan menuduh bahwa Taylor mencuri lirik "Playas gon' play / And haters, they gon' hate" dari lagu yang dirilis tahun 2001 untuk digunakan dalam lagunya dengan lirik "Cause the players gonna play, play, play, play, play / And the haters gonna hate, hate, hate, hate, hate."

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Dalam dokumen pengadilan, Taylor membantah tuduhan bahwa dia mengambil lirik tersebut. "Saya ikut menulis 'Shake It Off' dengan Karl Martin Sandberg, yang dikenal secara profesional sebagai Max Martin, dan Karl Johan Schuster, yang secara profesional dikenal sebagai Shellback, di Conway Recording Studios di Los Angeles, pada Februari 2014," tulisnya.

Pelantun 'Bad Blood' itu juga menyatakan bahwa dia belum pernah mendengar single 'Playas Gon' Play' dari 3LW sebelum menulis lagunya dan mengatakan frasa yang dia gunakan sangat umum.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio