Dreamland
>
Artis
>
Article

5 Artis Korea yang Pernah Bawakan Karakter Autis, Tuai Pujian Hingga Penghargaan!

26 Juli 2022 15:00 | 1001 hits

DREAMERS.ID - Seorang aktor kerap dituntut untuk dapat memerankan segala macam karakter yang berbeda dalam setiap drama. Mereka juga harus berakting semaksimal mungkin agar dapat membawakan karakter dengan natural.

Salah satu karakter yang mungkin cukup sulit dibawakan adalah penderita autis, dimana aktor harus terlihat seperti penderita autis secara fisik dan juga mental. Berikut ini merupakan 5 artis Korea yang pernah membawakan karakter autis di drama.

1. Joo Won

Dalam drama ‘Good Doctor’, Joo Woon berperan sebagai Park Shi On, seorang pria yang memiliki sindrom Asperger sejak kecil. Ia tumbuh besar dan berhasil menjadi dokter ahli bedah anak. Ia memiliki analisa yang tajam dan akurat, meskipun sempat meragukan dokter lain di rumah sakit tempat ia bekerja

2. Oh Jung Se

Drama ‘It’s Okay to Not be Okay’ sukses membuat Oh Jung Se mendapatkan penghargaan sebagai ‘Best Supporting Actor’ pada tahun 2021. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai Moon Sang Tae kakak dari Moon Gang Tae yang mengidap austisme.

3. Tang Joon Sang

‘Move to Heaven’ sukses membuat penonton banjir air mata, terlebih chemistry Tang Joon Sang sebagai Han Geu Ru, anak pengidap Asperger, yang harus tinggal bersama dengan pamannya yang dikeluarkan dari penjara, Cho Sang Gu (diperankan oleh Lee Je Hoon) setelah ditinggal oleh ayahnya yang meninggal dunia.

Baca juga: Midnight Studio Ungkap Kekuatan Spesial Joo Won, Kwon Nara, Hingga Yoo In Soo

4. Yeon Joon Seok

Dalam drama ‘Brilliant Legency’, kisah autism karakter memang bukanlah jalan utama, namun akting Yeon Joon Seok yang berperan sebagai penderita autis, bernama Go Eun Woo cukup menarik perhatian.

Goo Eun Woo merupakan adik dari karakter yang dibawakan oleh Han Hyo Joo, Go, Goo Eun Sung. Ia ingin membawa adiknya ke Amerika Serikat untuk belajar musik.

5. Park Eun Bin

Saat ini drama ‘Extraordinary Attorney Woo’ menjadi perbincangan hangat penggemar drama Korea, karena ceritanya yang unik, seru, dan juga mengharukan. Sebuah drama hukum yang dikemas dengan ringan.

Drama ini dibintangi oleh Park Eun Bin yang berperan sebagai Woo Young Woo, pengacara jenius yang mencerita Asperger sejak kecil. Ketika dewasa ia bekerja sebagai pengacara di firma hukum Hanbada, meskipun mengawali karir dengan cukup sulit karena diaragukan oleh rekan kantornya.

Woo Young Woo mampu menunjukkan bahwa ia memiliki kecerdasan spesial yang tidak dimiliki oleh orang lain.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio