DREAMERS.ID - DKZ telah memecahkan rekor penjualan hari pertama mereka hampir 40 kali dengan single album terbaru ‘CHASE EPISODE 2. MAUM’, dibandingkan dengan yang sebelumnya.
Pada 12 April, DKZ (sebelumnya DONGKIZ) comeback dengan single album ke-6 bertajuk ‘CHASE EPISODE 2. MAUM’ bersama dengan video musik untuk lagu utama ‘Cupid’. Album tersebut menandai perilisan musik pertama grup setelah berganti nama dan menyambut tiga member baru, yaitu Mingyu, Sehyeon, dan Giseok.
Di hari perilisannya, ‘CHASE EPISODE 2. MAUM’ telah terjual ribuan kopi, pertama kalinya bagi boy group tersebut. DKZ hanya menjual kurang dari 1.000 kopi dengan album mereka sebelumnya, jadi ini berarti mereka telah membuat rekor baru untuk penjualan hari pertama tertinggi mereka.
Baca juga: Kyoungyoon DKZ Keluar dari Grup Menyusul Skandal Aliran Sesat dan Sakit
Hingga pukul 14.20 KST pada 12 April, single album tersebut telah terjual sebanyak 9.678 eksemplar. Kemudian melampaui 17.000 penjualan satu jam kemudian. Pukul 17.20 KST, itu melebihi 25.000 kopi. ‘CHASE EPISODE 2. MAUM’ akhirnya terjual sebanyak 25.693 kopi pada akhir hari.Secara khusus, penjualan hari pertama ‘CHASE EPISODE 2. MAUM’ hampir 40 kali lebih tinggi dari rekor mereka sebelumnya yaitu 669 eksemplar yang dibuat oleh single album ketiga DKZ ‘Ego’.
DKZ secara bertahap mengumpulkan pengakuan dan popularitas untuk pertama kalinya dalam empat tahun berkat drama ‘Semantic Error’, di mana member Jaechan menjadi salah satu karakter utamanya.
(fzh)