Dreamland
>
Berita
>
Article

‘Kami Akan Serang Moskow’, Klaim Trump Pernah Ingatkan Putin Akan Gempur Rusia

07 Maret 2022 14:00 | 7260 hits

DREAMERS.ID - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump turut berkomentas atas invasi Rusia ke Ukraina yang jadi topik panas beberapa minggu belakangan. Trump mengklaim pernah memperingatkan Presiden Rusia Vladimir Putin jika Amerika akan menyerang Rusia.

Melansir CNN Indonesia, kabar ini mencuat ketika pemain golf asal AS, John Daly diduga melakukan panggilan telepon melalui mode pengeras suara (loudspeaker). Momen ini direkam dalam format video, di mana ada satu orang yang merekamnya lantas memverifikasi tanggal dan lokasi video ini.

"Mereka seperti takut kepadanya (Putin). Kamu tahu, dia adalah teman saya. Saya memiliki hubungan yang akrab dengannya," kata Trump. "Saya menyatakan, 'Vladimir, jika Anda melakukan itu, kami (AS) akan menyerang Moskow.' Saya mengungkapkan, 'Kami akan menyerang Moskow.'"

Dalam perbincangan antar Trump dan Daly itu, suami Melania Trump tersebut bangga karena Putin tak bisa melakukan invasi ke Ukraina ketika jabatan presiden AS masih dipegangnya.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Dia tak pernah melakukan itu kala saya memerintah, John," ucap Trump.

Namun hingga berita ini ditulis, kantor Trump tidak merespons klarifikasi terkait video tersebut. Namun, mantan penasihat keamanan Trump, John Bolton, menyatakan Putin sempat berpikir mantan presiden AS itu bakal berhasil membuat AS keluar dari NATO.

Tapi kenyataan berkata lain karena Trump kalah dari Presiden Joe Biden dalam Pemilu 2020. Bolton juga mengklaim Trump hanya mengetahui sedikit soal masalah Rusia dan Ukraina.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio