Dreamland
>
Film
>
Article

10 Drama Korea TV Kabel dengan Rating Tertinggi di Tahun 2021

03 Januari 2022 09:15 | 619 hits

DREAMERS.ID - Drama Korea yang ditayangkan oleh stasiun televisi kabel selalu menarik perhatian penonton dengan genrenya yang lebih luas, dan dengan pemain yang tidak kalah bertabur bintang.

Meski jangkauan penontonnya lebih kecil dibanding stasiun televisi publik, namun drama-drama Korea stasiun televisi kabel di tahun 2021 tetap bersinar bahkan sampai menembus rating dua digit. Berikut 10 drakor televisi kabel dengan rating tertinggi tahun ini, menurut lembaga rating Nielsen:

1. tvN Mr. Queen

Drama sageuk Mr. Queen yang dibintangi Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyu menjadi tayangan favorit di awal tahun 2021. Meskipun sempat diterpa isu distorsi sejarah karena menggabungkan genre fiksi, namun Mr. Queen berhasil menjadi drama Korea TV kabel dengan rating tertinggi 17,371 persen.

2. TV Chosun Love (ft. Marriage and Divorce) 2

Drama perselingkuhan selalu menarik untuk ditonton. Drama TV Chosun Love (ft. Marriage and Divorce) Season 2 mengekor kesuksesan musim pertama. Dengan perkembangan cerita yang lebih emosional, drama ini mencatat rating tertinggi 16,582 persen.

3. tvN Vincenzo

Vincenzo menjadi drama comeback Song Joong Ki setelah tiga tahun. Dipasangkan dengan Jeon Yeo Bin dan Taecyeon 2PM, drama ini berhasil membekukan rating tertinggi 14,636 persen. Vincenzo menghadirkan genre black comedy yang menghibur penonton dari segi aksi hingga adegan-adegan lucu.

4. tvN Hospital Playlist 2

Masih dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do, drama Hospital Playlist musim kedua tetap menjadi favorit penonton. Drama yang menghadirkan cerita kemanusiaan dan persahabatan ini meraih rating tertinggi 14,080 persen.

5. tvN Hometown Cha-Cha-Cha

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

Drama tvN Hometown Cha-Cha-Cha sudah sangat diperbincangkan jauh sebelum penayangan karena memasangkan Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. Drama komedi romantis ini pun berhasil mencatatkan rating tertinggi 12,665 persen karena ceritanya yang ringan dan menghibur.

6. OCN The Uncanny Counter

Drama adaptasi webtoon The Uncanny Counter yang ditayangkan OCN menjadi perbincangan panas. Drama ini disukai banyak penonton karena jalan ceritanya yang seru dan juga bertabur bintang. Rating tertinggi yang diraih oleh The Uncanny Counter mencapai 10,999 persen.

7. tvN Jirisan

Dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon, drama tvN Jirisan menghadirkan cerita yang anti mainstream tentang kehidupan para penjaga gunung. Meski sempat dikritik karena penggunaan CGI, namun Jirisan sempat menyentuh rating tertinggi di angka 10,663 persen.

8. tvN Mine

Drama tvN Mine mengangkat kisah tentang kehidupan keluarga konglomerat yang penuh dengan kebohongan dan pengorbanan penuh darah. Drama yang dibintangi Lee Bo Young dan Kim Seo Hyung ini begitu menarik sehingga mencatat rating tertinggi 10,512 persen.

9. MBN Bossam: Steal the Fate

Bossam: Steal the Fate bisa dibilang sebagai salah satu drama sageuk terbaik tahun 2021 tayang di MBN. Setiap episode dari drama yang dibintangi oleh Jung Il Woo dan Yuri SNSD mendapatkan review positif sampai mengantongi rating tertinggi 9,759 persen.

10. TV Chosun Love (ft. Marriage and Divorce)

Musim pertama drama Love (ft. Marriage and Divorce) dari TV Chosun mencuri perhatian penikmat drama Korea dengan menyuguhkan cerita perselingkuhan yang menghadirkan sudut pandang lain, sehingga mencatat rating tertinggi 9,656 persen.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio