Dreamland
>
Musik
>
Article

Weki Meki Bahas Konsep Album dan Lagu Baru Setelah Istirahat Panjang

19 November 2021 13:40 | 739 hits

DREAMERS.ID - Setelah hiatus selama satu tahun dan satu bulan, Weki Meki akhirnya comeback dengan merilis album baru. Pada 18 November, girl group ini meluncurkan mini album kelima ‘I AM ME’ dengan lagu utama ‘Siesta’.

Dalam sesi konferensi pers, para member berbicara tentang comeback terbaru mereka setelah menjalani periode istirahat terlama dalam karir mereka. Ji Suyeon mengatakan, “Kami ingin menunjukkan citra yang lebih lengkap dan halus.”

“Kami berlatih sangat keras. Kami berdiskusi dengan agensi kami bagaimana membuat album yang lebih baik memamerkan pesona Weki Meki, jadi aku pikir [waktu istirahat] bertambah lebih lama. Tapi kami bekerja sangat keras saat itu, jadi tolong nantikan itu,” imbuhnya.

Kim Doyeon, yang berpartisipasi dalam semua perencanaan konsep album, menjelaskan, “Aku mencoba menangkap gambar yang paling mirip dengan Weki Meki. Sementara pesona para member itu alami, aku menganggapnya sebagai gambaran mengetahui bagaimana mencintai diri sendiri apa adanya, dan itu terlihat cantik.”

Dia menambahkan, “Aku ingin menceritakan kisah kita dengan jujur. Terutama karena para member banyak berpartisipasi dalam [konsepsi] album ini, aku percaya ini menunjukkan energi dan warna Weki Meki lebih baik daripada waktu lainnya.”

Mengenai arti dari judul album ‘I AM ME’, Kim Doyeon mengatakan, “Mengingat bahwa, kepada orang-orang yang berpikir mereka belum menemukan warna mereka atau percaya bahwa mereka telah kehilangan warna mereka, kami ingin menyampaikan pesan bahwa diri mereka saat ini sudah baik dan cukup.”

Kim Doyeon juga berbagi, “Suasana film dinarasikan oleh para member, dan aku pikir akan lebih baik jika mereka menulis bagaimana perasaan mereka secara pribadi, jadi aku meminta mereka untuk masing-masing [menulis narasi mereka sendiri]."

Baca juga: Kim Doyeon Weki Meki Positif COVID-19

"Mereka menulisnya dengan sangat baik, dan aku pikir itu secara akurat menggambarkan jalan cerita yang aku pikirkan.”

Ji Suyeon menjelaskan, “Daripada gambar yang cerah, aku ingin menunjukkan sisi gelap dan mendalam. Aku menulis emosi yang aku rasakan dan frasa yang aku sukai di catatanku, dan itu cocok dengan topik narasi.”

Sei menimpali, “Aku pikir menangkap masa muda para member ke dalam album paling mirip dengan Weki Meki. Aku menganggapnya sebagai waktu yang paling indah namun paling mengkhawatirkan."

"Namun, dalam mood film, aku percaya kami dapat berbagi kekhawatiran dan emosi bingung yang kami alami di masa muda, serta perasaan harapan yang datang dari kebersamaan.”

Mengenai judul lagu baru mereka ‘Siesta’, Choi Yoojung berkomentar, “‘Siesta’ berarti tidur siang, atau waktu kau tidur siang. Sama seperti tidur siang yang memberi kau energi dalam kehidupan sehari-hari, ini adalah lagu yang berisi mimpi dan keinginan Weki Meki untuk bangun dari tidur siang yang panjang dan melakukan lompatan yang lebih besar.”

Lua menambahkan, “Aku pikir ini adalah lagu di mana kami menemukan warna kami. Jika kalian menonton video, kami mulai mengenakan pakaian putih, dan kemudian perlahan-lahan kami berubah menjadi pakaian warna-warni. Aku pikir itu adalah lagu yang mengekspresikan identitas kami melalui warna.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio